Connect with us

METROPOLITAN

Limasakti Sebut Pemkab Pandeglang Belum Serius Lakukan Pencegahan Korupsi

Published

on

Anggota Limasakti Pandeglang Shobana Ilham

Anggota Limasakti Pandeglang Shobana Ilham. (Dok. Pribadi)

Pandeglang – Lintas Masyarakat Anti Korupsi atau Limasakti Kabupaten Pandeglang menyebut Pemerintah Kabupaten Pandeglang belum serius melaksanakan Rencana Aksi Kolaborasi (RAK) pemberantasan korupsi bersama Limasakti.

Padahal sesuai keinginan Komisi Pemberantasan Korupsi dibutuhkan kolaborasi antar KPK, Pemda Pandeglang melalui organisasi perangkat daerah (OPD) dan Limasakti agar RAK dipastikan dapat berjalan.

“Sejauh ini belum ada tanda-tanda pemda berkeinginan melakukan kolaborasi pencegahan korupsi bersama Limasakti,” kata Anggota Limasakti Pandeglang, Shobhana Ilham, kepada BantenHits.com, Minggu, 9 Desember 2018.

Indikasi ketidakseriusan Pemkab Pandeglang menindaklanjuti RAK, lanjut Ilham, terlihat dari hasil rekomendasi survei Limasakti agar Pemkab Pandeglang melakukan edukasi dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pencegahan korupsi, serta mengawasi kebijakan birokrasi dalam menjalankan program dan anggaran belanja yang saat ini belum ditindak lanjuti oleh Pemkab Pandeglang.

BACA :  Sudah Inkrah, Kejari Pandeglang Bakar Sabu dan Upal

“Dari rekomendasi survei yang kita ajukan kepada Pemkab Pandeglang, sampai hari ini, Hari Anti Korupsi belum juga di tindak lanjut menjadi rencana strategis pemerintah dalam semangat memberantas korupsi,” lanjutnya.

Ia menegaskan kemiskinan, sarana serta pelayanan kesehatan dan pendidikan yang buruk, birokrasi yang bobrok dan ketimpangan lainnya dapat disebabkan oleh korupsi, sehingga ia berharap agar Pemkab Pandeglang sanggup menjadi good and clean goverment.

“Korupsi merupakan satu dari sejumlah banyak kejahatan yang dapat dilakukan dengan terstruktur, sistematis, juga masif. Ya mudah-mudahan Kabupaten Pandeglang kedepan bisa dan sanggup menjadi good and clean goverment. Amin,” tandasnya.(Rus)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh