Connect with us

METROPOLITAN

Senam Zumba 6.200 Ibu dan Anak di Tangsel Pecahkan Rekor MURI

Published

on

Senam Zumba 6.200 Ibu dan Anak di Tangsel Pecahkan Rekor MURI

6.200 ibu dan anak di Tangsel mengikuti senam zumba di Lapngan Pondok Cabe. Kegiatan ini berhasil pecahkan Rekor MURI. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Senam zumba yang diikuti 6.200 ibu dan anak di Tangsel memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Kegiatan digelar di Lapangan Terbang Skadron 21, Kelurahan Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Minggu 9 Desember 2018.

Pemecahan rekor MURI ini dilakukan Morinaga bersama Pemerintah Kota Tangsel untuk Memeriahkan HUT Tangsel ke-10. Event ini dibuka Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. 6.200 peserta diambil dari hampir 3.100 pasang ibu dan anak yang berasal dari 192 sekolah TK dan SD.

BACA :  Irna Berharap, Pandeglang Jadi Lumbung Jagung Nasional

“Pemecahan rekor ini bukti kalau kami juga peduli terhadap anak dan kesehatan seluruh masyarakat Tangsel,” ujar Airin Rachmi Diany di sela acara.

Sementara itu, Manajer MURI Andre purwandono mengungkap, kegiatan pemecahan rekor yang berlangsung hari ini tidak pernah dilakukan sebelumnya di mana pun. Sebab, MURI sendiri punya kriteria perihal pencatatan rekor baru dengan minimal jumlah seribu peserta.

Andre pun memberikan apresiasinya kepada pihak penyelenggara yakni Morinaga dan Pemkot Tangsel atas kesuksesan acara hari ini.

“Hari ini merupakan sebuah kegiatan pencatatan rekor yang mana kegiatan hari ini tuh belum pernah dilakukan di mana pun. Tadi kami sudah melihat dan memverifikasi bahwa hari ini tercatat 3100 pasang ibu dan anak yang mengikuti senam zumba terbanyak. Ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia,” terang Andre.

BACA :  Cerita AKBP Komarudin Negosiasi dengan Ribuan Pengunjuk Rasa saat Kunjungan Istri Wapres

Pada kesempatan itu juga Morinaga membantu peningkatan nutrisi anak saat beraktifitas di luar rumah dengan memberikan 14 ribu botol Morinaga Chil-Go! Rasa baru, yaitu rasa Pisang dan Melon Madu.(Rus)



Terpopuler