Connect with us

EKONOMI & BISNIS

115.500 Warga Tercatat Kunjungi Pekan Ekonomi Kreatif Lebak dengan Total Transaksi Rp 5,6 M

Published

on

Pekan Ekonomi Kreatif Lebak

Pekan Ekonomi Kreatif Lebak setiap hari ramai dikunjungi warga. Pengelola mencatat kegiatan ini dikunjungi 115.500 warga dengan total nilai transaksi Rp 5,6 M. (Istimewa)

Lebak – Pameran Pekan Ekonomi Kreatif Lebak resmi berakhir, Minggu 9 Desember 2018. Pengelola mencatat selama 10 hari pameran berlangsung 115.500 masyarakat mengunjungi pameran yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Event Organizer Aden Sunandar kepada BantenHits.com mengatakan, pada hari pertama pembukaan Pekan Ekonomi Kreatif Lebak saja 12 ribu pengunjung sudah mulai memadati areal pameran yang dilaksanakan untuk memperingati HUT Kabupaten Lebak ke-190 ini.

“Hari ke-2 kita mencatat ada 15 ribu pengunjung,” kata Aden, Senin 10 Desember 2018.

BACA :  Kelola Raskin, Pihak Terkait Diminta Tak Harapkan Imbalan

Pria yang akrab disapa Abi Aden ini mengklaim, pengunjung yang datang untuk berkunjung ke Pekan Ekonomi Kreatif Lebak berasal dari berbagai daerah mulai dari Pandeglang, Serang, Tangerang hingga Jakarta.

Pekan Ekonomi Kreatif Lebak

Pengunjung terlihat memadati arena Pekan Ekonomi Kreatif Lebak. (ISTIMEWA)

“Faktanya tidak hanya masyarakat Lebak yang menikmati pekan ekonomi kreatif Lebak,” akunya.

Aden mengaku total transaksi dalam pameran yang dibuka Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya pada 30 November 2018 ini mencapai Rp 5,6 miliar.

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun kita selalu evaluasi apa yang menjadi kekurangan, dan total transaksi perlahan-lahan terus mengalami peningkatan begitu juga kunjungan masyarakat,” bebernya.

Kehadiran artis lokal maupun nasional pada pekan ekonomi kreatif Lebak juga menjadi salah satu faktor pendukung membludaknya kunjungan masyarakat.

BACA :  Minim Lapangan Pekerjaan, Pengangguran di Pandeglang Capai 42 Ribu Orang

“Apalagi saat Andra and The backbone, belum penampilan seni dan budaya lainnya,” ucapnya. (Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler