Pelaksanaan Proyek di Cilegon Rawan Penyimpangan, Kejari Sebut Tak Semua Permintaan TP4D Pemkot Disetujui

Date:

kejari cilegon peringati Hari Anti Korupsi Internasional
Jajaran pegawai dan pejabat Kejari Cilegon berfoto saat peringatan Hari Anti Korupsi Internasional, Senin, 10 Desember 2018. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Kejaksaan Negeri Kota Cilegon menegaskan, tak semua permintaan Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah atau TP4D dari Pemkot Cilegon disetujui. Kejari selalu memastikan apakah proyek sejak awal sudah direncanakan sebaik mungkin atau tidak.

Hal tersebut disampaikan Kajari Cilegon Andi Mirnawaty usai peringatan Hari Anti-Korupsi Internasional di depan Kantor Wali Kota Cilegon, Senin, 10 Desember 2018.

“Karena kita bukan tempat untuk dijadikan kambing hitam. Kemudian bahwa ini ada masalah atau apa tapi kita minkan,kita bukan itu. Jadi semua proyek yang kita TP4D kan itu benar-benar kita lakukan pendampingan secara maksimal untuk mencegah adanga penyimpangan dalam pelaksaannya,” ungkapnya.

Pemkot Cilegon, ungkap Andy, sejauh ini tergolong rawan adanya penyimpangan dalam pelaksanaan proyek.

“Cilegon cukup rawan adanya penyimpangan dalam pelaksanaan proyek, tetapi kita berusaha semaksimal mungkin dengan tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) untuk mencegah itu, khusus yang dimintakan,” kata Andi.

Andi tak menampik masih banyak OPD yang menganggap dengan pendampingan TP4D pelakskanaan proyek lebh ribet karena setap bulan dilakukan monitoring.

“Kita libatkan inspektorat. Dulu kan nggak seperti itu. Sekarang kalau kita TP4D kan inspektorat harus terlibat dari awal, terus setiap ada pencairan harus ada audit. Audit itu diperiksa dulu dari Inspektorat. Jadi tidak asal. Misalnya pekerjaan baru 40 persen, terus cairnya 50 persen itu tidak akan mungkin,” urainya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...

Waspada! Senin Siang Ini Hujan Petir Diprediksi Melanda Gunung Kencana

Berita Banten - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau...

Mencegah Kejahatan atau Menangkap Pelakunya, Alasan Kenapa Polsek Kresek Giat Patroli Malam Hari 

Berita Tangerang - Untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan seperti...