Connect with us

METROPOLITAN

Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Cilegon Bagikan Cindera Mata ke Pengguna Jalan

Published

on

Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Cilegon Bagikan Cindera Mata ke Pengguna Jalan

Kajari Cilegon Andi Mirnawati saat memberikan cindera mata kepada pengguna jalan saat memperingati Hari Anti Korupsi. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Peringati Hari Anti Korupsi, Kejaksaan Negeri atau Kejari Kota Cilegon membagikan cindera mata kepada pengguna jalan yang melintas di jalur protokol Cilegon, Senin, 10 Desember 2018. Tujuannya, agar masyarakat di Cilegon dapat ikut serta melakukan pencegahan tindak pidana korupsi di Kota Baja.

Pantauan BantenHits.com, pembagian cindera mata berupa, bunga, kaos dan stiker bertuliskan “Stop Korupsi” dilakukan di dua titik jalur protokol Kota Cilegon, yakni Simpang Empat PCI dan di depan Kantor Wali Kota Cilegon.

“Kegiatan ini sebagai salah satu pencegahan tindak perilaku korupsi di Cilegon. Sedangkan untuk represif itu tentu yang kita harapkan adanya perubahan paradigma masyarakat yang kita utamakan adalah pencegahan karena penindakan tidak pidana korupsi memakan biaya tinggi juga sehingga ke depan kita upayakan perkara yang signifikan untuk kita angkat ke permukaan,” kata Kajari Cilegon Andi Mirnawati saat dikonfirmasi awak media.

BACA :  176 Desa di Serang Gelar Pilkades, Polisi Mulai Petakan Daerah Rawan Konflik

Kajari menilai, rendahnya tingkat kesadaran masyarakat akan perilaku korupsi itu bisa terlihat dari banyakanya persoalan pidana korupsi yang ditangani oleh penegak hukum. Sehingga pihaknya dirasa perlu untuk melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan perilaku korupsi.

“Hukum itu tidak sama dengan industri. Semakin tinggi tingkatnya atau nilainya berarti makin berhasil. .Kalau kita (kejari) makin banyak yang kita lakukan penyidikan berarti itu salah satu indikasi di Cilegon masih kurang kesadaran masyarakatnya terhadap prilaku korupsi. Sehingga kita lebih memfokuskan tindak pencegahannnya dengan beberapa program,” bebernya.

Kajari berharap agar seluruh kalangan masyarakat dapat ikut andil dalam melakukan pencegahan perilaku korupsi di Kota Cilegon.

“Mudah-mudahan di Cilegon makin sedikit pidana korupsi sehingga kita berhasil dalam pencegahan korupsi. Harapan kita masyarakat dapat ikut berperan dengan cara melaporkan dan menginformasikan jika menemukan adanya indikasi korupsi,” harapnya. (Rus)

BACA :  Santet dari Banten Akan Dikirim ke Moeldoko oleh Loyalis AHY



Terpopuler