Permudah Sarana Belajar Anak, Komunitas Magma Dirikan TBM Garuda Serpong 87

Date:

Airin Hadiri pendirian  TBM Garuda Serpong 87 oleh Komunitas Magma
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berinteraksi dengan anak-Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Garuda Serpong 87 yang didirikan Komunitas Magma. (BantenHits.com/ Ade Indra)

Tangsel – Komunitas Masyaraat Gemar Membaca (Magma) mendirikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Garuda Serpng 87, Minggu 9 Desember 2018. TBM yang berlokasi di Gang Salem 1, RT001/001, Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong ini merupakan TBM yang ke-87 di bawah binaan Komunitas Magma.

Ketua Komunitas Magma Kota Tangsel Herlina Mustikasari mengungkapkan TBM tersebut dibuka untuk memudahkan sarana belajar bagi anak di wilayah Serpong. Terutama bagi anak yang tidak mampu.

Komunitas Magma bertugas mendampingi TBM dalam menjalankan kegiatan. Selain itu, Komunitas Magama membantu TBM dengan mencarikan bantuan buku.

“Harapan saya, TBM ini menjadi pusat kegiatan belajar, berdaya guna buat masyarakat, dan dapat menjadi contoh TBM lainnya,” katanya.

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengapresiasi peresmian TBM yang diinisiasi para remaja di wilayah tersebut. Ia berharap ini juga menjadi contoh kepada semua pihak dengan melibatkan anak muda.

“Buatlah kreativitas atau agenda setiap minggu, sehingga adik-adik ini terus datang dan mau berkunjung ke taman baca. Karena jika tidak dikelola dengan kreatif dan tidak ada buku bacaan yang baru taman baca ini akan ditinggalkan,” katanya.

Menurut Airin, TBM merupakan tempat untuk menperluas pengetahuan dan wawasan melalui membaca buku. Ia mengharapkan, pengelola TBM untuk membuat kegiatan kreatif agar dapat menarik anak-anak sekitar TBM unuk membaca buku.

“Perkembangan teknologi tidak bisa kita hindari. Namun, jangan tinggalkan budaya membaca buku,” ujarnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...