Connect with us

METROPOLITAN

Permudah Sarana Belajar Anak, Komunitas Magma Dirikan TBM Garuda Serpong 87

Published

on

Airin Hadiri pendirian  TBM Garuda Serpong 87 oleh Komunitas Magma

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berinteraksi dengan anak-Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Garuda Serpong 87 yang didirikan Komunitas Magma. (BantenHits.com/ Ade Indra)

Tangsel – Komunitas Masyaraat Gemar Membaca (Magma) mendirikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Garuda Serpng 87, Minggu 9 Desember 2018. TBM yang berlokasi di Gang Salem 1, RT001/001, Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong ini merupakan TBM yang ke-87 di bawah binaan Komunitas Magma.

Ketua Komunitas Magma Kota Tangsel Herlina Mustikasari mengungkapkan TBM tersebut dibuka untuk memudahkan sarana belajar bagi anak di wilayah Serpong. Terutama bagi anak yang tidak mampu.

Komunitas Magma bertugas mendampingi TBM dalam menjalankan kegiatan. Selain itu, Komunitas Magama membantu TBM dengan mencarikan bantuan buku.

BACA :  Bupati Iti Minta Warung Makan di Lebak Tak Nekat Buka Saat Siang Hari Selama Ramadan

“Harapan saya, TBM ini menjadi pusat kegiatan belajar, berdaya guna buat masyarakat, dan dapat menjadi contoh TBM lainnya,” katanya.

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengapresiasi peresmian TBM yang diinisiasi para remaja di wilayah tersebut. Ia berharap ini juga menjadi contoh kepada semua pihak dengan melibatkan anak muda.

“Buatlah kreativitas atau agenda setiap minggu, sehingga adik-adik ini terus datang dan mau berkunjung ke taman baca. Karena jika tidak dikelola dengan kreatif dan tidak ada buku bacaan yang baru taman baca ini akan ditinggalkan,” katanya.

Menurut Airin, TBM merupakan tempat untuk menperluas pengetahuan dan wawasan melalui membaca buku. Ia mengharapkan, pengelola TBM untuk membuat kegiatan kreatif agar dapat menarik anak-anak sekitar TBM unuk membaca buku.

BACA :  Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Butuh Dana Rp23 Miliar

“Perkembangan teknologi tidak bisa kita hindari. Namun, jangan tinggalkan budaya membaca buku,” ujarnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler