Connect with us

METROPOLITAN

Simpan Sabu di Sela Paha Ini yang Dialami Perempuan Muda Warga Bitung Jaya Cikupa

Published

on

WANITA WARGA BITUNG JAYA SIMPAN SABU DI SELA PAHA

Wanita warga Bitung Jaya, Cikupa yang menyimpan sabu di sela paha. (Istimewa)

Tangerang – Polresta Tangerang melalui Unit Reskrim Polsek Tigaraksa mengamankan seorang perempuan muda bernama Ria Kurniati, warga Kampung Bitung, RT 002/001, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang dan Yudi alias Tonggo bin Aceng, warga Kampung Pasirnangka, RT 004/001, Desa Pasirnangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Keduanya ditangkap terkait kepemilikan sabu, Kamis, 6 Desember 2018 sekira jam 11.30 WIB di Jalan Aria Jaya Santika, Kampung Pasirnangka, Desa Pasirnangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

“Dari tangan pelaku kita amankan satu plastik bening berisi kristal yg diduga narkotika jenis sabu, seberat 0,20 Gram,” ujar Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi melalui sambungan telpon, Senin 10 Desember 2018.

BACA :  Tolak Eksploitasi M3nergy Gamma, Ratusan Nelayan Banten Akan Kepung Istana

Edy menjelaskan modus operandi, pelaku kedapatan memiliki narkotika jenis sabu yang disimpan di sela kedua paha dan di duduki di atas jok sepeda motor.

“Kronologis kejadian pada hari Kamis tanggal 06 Desember 2018 jam 11.00 WIB petugas mendapatkan informasi dari warga yang identitasnya tidak berkenan diketahui menjelaskan bahwa di Kampung/ Desa Pasirnangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang sering terjadi transaksi narkotika,” paparnya.

Menerima informasi tersebut, anggota opsnal dari Polsek Tigaraksa melakukan penyelidikan dan di perjalanan di Jalan Raya Aria jaya Santika petugas melihat dua orang yang mengendarai sepeda motor berboncengan satu orang laki-laki dan satu orang perempuan sesuai dengan ciri-ciri yang di informasikan.

BACA :  Mahasiswa dan Warga di Lebak Diingatkan Kembali Empat Pilar Kebangsaan

“Selanjutnya sepeda motor tersebut dihadang dan diberhentikan dan ketika sepeda motor berhenti saksi melihat bungkus bekas rokok Mallboro filter di sela-sela paha tersangka yang saat itu tersangka berusaha akan membuang bungkus bekas rokok tersebut, kemudian oleh saksi diambil dan ditemukan 1 bungkus plastik bening yang berisi kristal yang diduga narkotika jenis sabu,” pungkasnya.

Kini tersangka berikut barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu tersebut diamankan dan dibawa ke Polsek Tigaraksa untuk proses hukum lebih lanjut. Berat bruto sabu tsb 0,25 gr.

Keduanya pasal 114 ayat 1 atau pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) atau pasal 132 UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Rus)

BACA :  Pemkab Lebak Tunggu Penetapan Formasi CPNS



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler