Connect with us

METROPOLITAN

Tiga Jurus Benyamin Davnie Berantas Korupsi di Tangsel

Published

on

Suami Wali Kota Suap Kalapas supaya Bisa Ngamar sama Artis, Wakil Wali Kota Pastikan Pemkot Tangsel Bebas Korupsi

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat memasuki salah satu stand di Hari Anti korupsi di Kampus STAN Bintaro, Minggu 9 Desember 2018. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie memastikan Pemkot Tangsel bebas korupsi. Pasalnya, pihaknya melakukan pemantauan ketat terhadap pegawai yang ingin dan yang terindikasi melakukan tindakan korupsi di lingkup kerjanya.

Benyamin Davnie mengaku punya tiga poin penting yang bisa dilakukan untuk mencegah korupsi. Terutama di tubuh Pemkot Tangsel. Pertama,memberlakukan sistem pembayaran dan transaksi dilakukan secara digital. Hal ini dilakukan agar semua transaksi dapat terdeteksi secara akurat.

“Pertama, kita kencangkan sistem keuangan sudah menggunakan cashless atau non-tunai. Pembayaran tidak lagi uang tunai tapi non tunai,” ujar Benyamin saat Peringatan Hari Anti-Korupsi di Kampus STAN, Minggu 9 Desember 2018.

BACA :  Perahu Disapu Angin Kencang, Tiga Wisatawan asal Pandeglang Tewas di Bendungan Cikoncang

Yang kedua, lanjutnya, semua lelang barang atau inventaris pemerintahan dilakukan secara online yang diawasi oleh tim pencegahan dari KPK. Mulai dari termin akhir tahun, pelatihan bendahara dan lain halnya yang bersangkutan dengan inventaris pemerintahan.

“Kita terus mendorong pelelangan barang dan jasa pemerintah yang sudah seratus persen melalui sistem elektronik tapi sekarang didampingi atau diawasi oleh divisi pencegahan KPK. Pelatihan pada bendahara, pelatihan pada pengelola barang, dan pada akhir tahun anggaran ini ketika pencairan termin,” ungkapnya.

Pihaknya juga, akan mengirimkan tim investigasi dari KPK, untuk menyelidiki gejala-gejala korupsi.

“Terakhir, kami menurunkan tim verifikasi dari berbagai pihak dari kepolisian dari aparat penegak hukum untuk memverifikasi yang kita sinyalir ada hal yang tidak beres,” tukasnya.(Rus)

BACA :  Sudah Diperbaiki, Situs Resmi Pemkab Lebak Kembali Tak Update



Terpopuler