Tiga Kementerian Bangun Rusunawa Terintegrasi Tiga Stasiun di Tangsel

Date:

Groundbreaking Rusunawa terintegrasi stasiun di Tangsel
Groundbreaking Rusunawa terintegrasi stasiun di Tangsel hasil sinergi Kementerian BUMN dengan Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Kementerian BUMN bersinergi dengan Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan untuk membangun Rumah Susun Terintegrasi Stasiun Rawabuntu, Jurangmangu dan Cisauk.

Peresmian atau groundbreaking dilakukan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di Stasiun Rawa Buntu, Tangsel, Senin 10 Desember 2018.

“Ini merupakan sinergi BUMN, saya berterimakasih kepada pihak Kementrian Perhubungan, PUPR, dan Walikota karena saat ini di stasiun kita bisa membangun rusunami dan anami sehingga masyarakat di Tangerang Selatan ini bisa mendapatkan hunia yang memadai,” ujar Menteri BUMN Rini Soemarno.

Dijelaskannya, dalam proyek ini pihaknya mengutamakan masyarakat bisa memanfaatkan transportasi publik untuk mengurangi kendaraan pribadi sehingga mengurangi kemacetan dan polusi.

Masyarakat kita bisa mendapat hunian yang memadai, nyaman dan terjangkau harganya. Hunian vertikal yang akan di bangun di Stasiun Rawa Buntu ini terdiri dari Rusunami untuk Masyarakat Berpendapatan Rendah (MBR) dan Anami yang diperuntukan bagi Non MBR.

“Persentase untuk MBR yang semua 25 persen dinaikkan menjadi 30 persen, jadi masyarakat yang berpendapatan rendah bisa lebih banyak mendapat bagian huniannya. Ini hal-hal yang dengan kita kerja sama jadi bukan hanya sinergi BUMN tapi yang paling utama ialah sinergi Kementrian PUPR, Perhubungan, BUMN serta dengan Kepala Daerah,” kata Rini.

Sementara Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengapresiasi langkah ketiga kementerian untuk membangun Rusunawa di wilayahnya. Menurutnya hal tersebut sangat baik terutama dalam pembangunan di wilayah berdekatan dengan transportasi publik seperti kereta.

“Proyek ini sangat berkesinambungan. Banyak orang yang bekerja dengan kereta jadi saya rasa tempat tinggal dekat dengan stasiun sangat dibutuhkan,” tukasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...