Jokowi Suka Bagi-bagi Sepeda ke Warga, Andika Pilih Beri Buku untuk Warganya

Date:

Jokowi Suka Bagi-bagi Sepeda ke Warga, Andika Pilih Beri Buku untuk Warganya
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memberikan buku kepada warganya. (Istimewa)

Tangerang – Presiden Joko Widodo dalam beberapa kesempatan bertemu warga, sering terlihat membagikan sepeda. Biasanya, hadiah sepeda diberikan melalui kuis. Warga yang bisa menebak pertanyaan Jokowi, berhak memboyong sepeda.

Hal yang sama ternyata dilakukan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Namun, jika Jokowi bagi-bagi sepeda, Andika memilih membagikan buku kepada warganya.

Melalui keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, Andika mengaku, buku bacaan yang dijadikan hadiah, sengaja dia pilih dan beli sendiri setiap kali dia punya waktu luang di luar tugas-tugas sebagai pejabat.

Terakhir, Andika kedapatan membagi-bagikan buku kepada peserta pertemuan dalam acara Peringatan Hari Penanaman Pohon Indonesia 2018 tingkat Provinsi Banten yang digelar Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan Provinsi Banten di areal kampus Universitas Mathlaul Anwar, Kabupaten Pandeglang, Kamis, 6 Desember 2018.

Usai memberikan sambutan terkait dengan acara, Andika kemudian meminta ada empat orang warga peserta pertemuan masing-masing dua orang pria dan dua orang wanita untuk naik ke atas podium dalam dua gelombang.

Gelombang pertama, Andika meminta warga dari kalangan bapak-bapak dan ibu-ibu. Kesempatan pertama datang kepada seorang bapak. Setelah menanyakan nama dan asal pria paruh baya itu, Andika kemudian menawarkan hadiah.

“Tapi ada syaratnya,” kata Andika, seraya menanyakan nama-nama kabupaten/kota di Banten yang ternyata juga tidak bisa dijawab dengan mudah oleh pria tersebut.

“Grogi saya A, sebetulnya mah saya hapal, he-he,” kata Si Bapak yang masih tetap dengan air muka sumringah, meski sempat gagal menjawab secara sempurna pertanyaan Andika.

Tak perlu waktu lama, setelah sempat melontarkan candaan kepada Andika, mungkin untuk mengusir grogi, warga tersebut diganjar sebuah buku bacaan oleh Andika.

“Ini bukunya harus dibaca. Biar kita membudayakan membaca, memberi contoh kepada Anak-anak kita untuk rajin membaca,” pesan Andika sambil menyalami si bapak. (Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...