Connect with us

Pemilu

Andika Targetkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2019 di Banten Tembus 80 Persen

Published

on

ANDIKA HAZRUMY TERIMA ROMBONGAN KOMISI II DPR

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menerima kunjungan Komisi II DPR RI. Andika menargetkan partisipasi pemilih Pemilu 2019 di Banten mencapai 80 persen. (FOTO: Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan Setda Pemprov Banten)

Serang – Pemerintah Provinsi Banten menargetkan angka partisipasi pemilih Pemilu 2019 di Banten mencapai 80 persen. Target tersebut didasarkan pada sejumlah indikator, di antaranya mengacu kepada data Badan Pusat Statistik Provinsi Banten yang menunjukkan bahwa Indeks demokrasi Indonesia (IDI) Provinsi Banten tahun 2017 mencapai angka 73,72 dalam skala 0 sampai 100.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy usai menerima kunjungan rombongan Komisi II DPR RI di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa, 11 Desember 2018.

BACA :  Gelar Nobar Debat Capres Putaran Kedua, Ketua DPRD Banten Ajak Masyarakat Pilih Jokowi  

Rombongan Komisi II DPR melakukan kunjungan ke Banten dalam rangka agenda kerja mereka dalam meninjau persiapan pelaksanaan Pemilu 2019 di daerah.

“Angka ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan angka IDI Banten 2016 yang sebesar 71,36. Capaian kinerja demokrasi Banten tersebut berada pada kategori sedang,” kata Andika seperti dilansir dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com

Andika mengatakan, data Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten menyebutkan tingkat partisipasi pada Pemilu Legislatif Tahun 2014 di Provinsi Banten mencapai rata-rata 64,7 persen dan tingkat partisipasi Pemilu Presiden/Wakil Presiden Tahun 2014 mencapai 68,7 persen.

“Mengingat target kita di Pemilu 2019 80%, maka diperlukan sosialisasi maksimal antara penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU di Banten bersama pemerintah kabupaten/ kota,” imbuhnya.(Rus)

BACA :  Jelang Sidang Putusan Pilpres, Polda Banten Pastikan Masyarakat Tanah Jawara Tak Bergeser ke Jakarta 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler