Connect with us

METROPOLITAN

Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan di Kota Cilegon Naik Jadi Rp 90 Miliar

Published

on

KEPALA BAPPEDA KOTA CILEGON Ratu Ati Marliati

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon Ratu Ati Marliati menyatakan, dana pembangunan wilayah kelurahan di Kota Cilegon naik jadi Rp 90 M.(BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Pemkot Cilegon akan mengguyurkan bantuan program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan atau DPWKel sekitar Rp 90 miliar kepada 43 kelurahan yang tersebar di 8 kecamatan di Kota Cilegon.

Kepada awak media Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon Ratu Ati Marliati mengungkapkan bahwa tahun depan jumlah anggaran DPWKel diketahui mengalami peningkatan dibarengi dengan meningkatnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon.

“Kita tambahkan 5 persen dari APBD, peningkatan alokasi dana DPWKel pun seiring dengan bagusnya progres penyerapan anggaran program itu sendiri” ujar Ati kepada wartawan, Rabu, 12 Desember 2018.

BACA :  Hingga Agustus, KDRT Tangsel Sebanyak 36 Kasus

Ati mengungkapkan, berdasarkan hasil evaluasi dan proses monitoring, dalam realisasi program itu masih terdapat sejumlah kekurangan. Namun demikian terdapatnya kekurangan tidak terlalu berdampak yang signifikan pasalnya bisa diperbaiki di tahun anggaran selanjutnya.

“Itu menjadi PR kita bersama, dan keberhasilan ini atas kerjasama yang luar biasa bukan hanya antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah) namun juga dengan intansi lain seperti Kejari (Kejaksaan Negeri) Kota Cilegon,” ungkapnya.

Kembali Ati mengatakan bahwa titik sasaran program DPWKel juga akan diperluas tahun depan, jika tahun pada saat ini terdapat program pembangunan tembok penahan tanah (TPT) dan drainase, pada tahun depan akan diperluas pada komponen kesehatan juga keagamaan.

BACA :  ASN Lebak Boleh Mudik Pakai Mobil Pelat Merah; Kalau Rusak Perbaiki Sendiri

“Ada keagamaan kita tambah. Tahun ini gak ada untuk musolah, tahun depan kita masukan ke DPWkel. Musolah yang rusak ringan kita masukan ke DPWKel,” imbuhnya. (Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler