Connect with us

Pemilu

Provinsi Banten Masuk Wilayah dengan Kerawanan Pemilu Tingkat Sedang

Published

on

ANDIKA HAZRUMY TERIMA ROMBONGAN KOMISI II DPR

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berjabat tangan dengan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria saat Komisi II DPR RI melakukan kunungan ke Pendopo Gubernur Banten. (FOTO: Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan Setda Pemprov Banten)

Serang – Provinsi Banten masuk wilayah dengan kerawanan pemilu tingkat sedang menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 dengan skor 47,88.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria saat memimpin rombongan rombongan Komisi II DPR RI di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa, 11 Desember 2018.

Rombongan Komisi II DPR melakukan kunjungan ke Banten dalam rangka agenda kerja mereka dalam meninjau persiapan pelaksanaan Pemilu 2019 di daerah.

BACA :  HMI Desak KASN Pecat Tiga Pejabat Banten yang Terbukti Terlibat Menangkan Anak Gubernur

BACA JUGA: Andika Targetkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2019 di Banten Tembus 80 Persen

Ahmad Riza Patria mengatakan, hasil Indeks Kerawanan Pemilihan Umum tahun 2019 (IKP 2019) untuk tingkat provinsi menunjukkan terdapat beberapa daerah yang tingkat kerawanannya di atas rata-rata nasional. Secara keseluruhan, lanjutnya, ada 15 Provinsi yang tingkat kerawanannya di atas rata-rata nasional tersebut.

Provinsi-provinsi dimaksud adalah Papua Barat, Papua, Maluku Utara, Aceh, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan. Berikutnya, Maluku, Lampung, Sumatera Barat, Jambi, DI Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

BACA JUGA: Demi Stabilitas, Wakapolda Banten Ingatkan Penyidik Lakukan Penegakan Hukum yang Profesional

BACA :  Kenali, Ini Caleg-caleg yang Pasang Posternya di Pohon Sepanjang Jalur Menuju Puspemkot Serang

“Nah , Provinsi Banten berada di tingkat kerawanan sedang dengan skor 47,88,” katanya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler