Connect with us

METROPOLITAN

Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM, Zaki: Semua Pembangunan di Kabupaten Tangerang untuk Kepentingan Warga

Published

on

PEMKAB TANGERANG RAIH PENGHARGAAN KABUPATEN PEDULI HAM

Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM untuk Pemkab Tangerang. (Istimewa)

Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang meraih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM (Hak Asasi Manusia) dari Kementerian Hukum dan HAM. Penghargaan diserahkan langsung Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly di Kuningan Jakarta Selatan, Selasa, 11 Desember 2018.

Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Tangerang H. Asep Lunardi Lukman menjelaskan, Penghargaan Kabupaten Peduli HAM tahun 2018 ini diraih setelah Kementerian Hukum dan HAM melakukan penilaian terhadap semua aspek pemenuhan hak warga di Kabupaten Tangerang.

Aspek yang dinilai di antaranya, hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, perumahan dan atas hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

BACA :  Potensi Tsunami 20 Meter Mengancam, BPBD Lebak Minta Relawan Blusukan ke Enam Kecamatan

“Semua penilaian dari Kemenkumham, atas raihan nilai didapat 87,66. Pemerintah telah berupaya dan alhamdulillah berhasil meraih penghargaan,” kata Asep.

PEMKAB TANGERANG RAIH PENGHARGAAN KABUPATEN PEDULI HAM

Penghargaan Kabupaten Peduli HAM yang diraih Pemkab Tangerang. (Istimewa)

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Tangerang di dunia pendidikan terus menambah ruang kelas baru dan fokus di kebersihan sekolah. Untuk bidang perempuan dan anak, Kabupaten Tangerang bahkan meraih pengharagaan KLA. 2016 lalu, cakupan akta kependudukan mendapat apresiasi dari Kementerian Pemberdaayan Perempuan dan Anak. Semua yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang bermuara kepada kepentingan masyarakat.

“Semua pembangunan di Kabupaten Tangerang untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Tangerang, prestasi adalah gemilang kita bersama,” ungkap Zaki saat ditemui di rumah dinas Pendopo Bupati Tangerang, Rabu, 12 Desember 2018.

BACA :  Desak Pusat dan Pemprov Serahkan Aset, Begini Alasan Zaki

Dalam penyerahan penghargaan ini turut hadir para kepala daerah lainnya di Indonesia yang menerima penghargaan.

Wakil Presiden Jusuf Kala yang datang di lokasi mengapresiasi semua pemerintah daerah yang terus membangun daerahnya dan memberikan layanan kepada warganya sehingga meminimalisir kesenjangan serta dapat memenuhi hak-hak warga negara.(Rus)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler