Connect with us

METROPOLITAN

Tiga Kali Raih Penghargaan Kota Peduli HAM, Airin: Pemkot Tangsel Pertama di Provinsi Banten

Published

on

Tiga Kali Raih Penghargaan Kota Peduli HAM, Airin: Pemkot Tangsel Pertama di Provinsi Banten

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menerima penghargaan Kota Peduli HAM. Kota Tangsel tiga kali berturut-turut meraih penghargaan ini. Bahkan, Kota Tangsel menjadi kota/ kabupaten pertama di Provinsi Banten yang mendapatkan penghargaan Kota Peduli HAM. (Istimewa)

Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia dari Kementerian Hukum dan HAM dalam Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia di Kementerian Hukum dan HAM , Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa 11 Desember 2018.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menkumham, Yasonna H Laoly , dan seluruh kepala daerah se-Indonesia .

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menjelaskan, Kota Tangsel kembali meraih untuk ketiga kalinya berturut-turut mendapatkan penghargaan sebagai kota Peduli HAM.

BACA :  Pembongkaran Lapak PKL Jalan Sunan Kalijaga Pakai Alat Berat; Sudah Sesuai Prosedur

“Kota Tangsel merupakan kota kabupaten pertama di Provinsi Banten yang mendapatkan penghargaan sebagai kota Peduli HAM pada tahun 2016 di Surabaya, Peduli HAM adalah upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan peran dan tanggung jawabnya dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan, dan kemajuan hak asasi manusia” jelasnya.

Airin juga mengatakan Penilaian Kota Peduli HAM dilakukan oleh tim verifikasi dan tim penilai yang dibentuk oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Berdasarkan indikator struktur, proses dan hasil didasarkan pada terpenuhinya hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak, dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

BACA :  Akademisi UIN SGD Bandung Sebut RUU Omnibus Law Bangunan Besar Multi-aspek

“Penghargaan Kota Peduli HAM merupakan hasil usaha dan kerja keras seluruh perangkat daerah dan stakeholder yang ada di Kota Tangsel” pungkasnya. (Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler