Connect with us

METROPOLITAN

Safari Pembangunan, Airin Ungkap Capaian Pembangunan di Kecamatan Pondok Aren

Published

on

Safari Pembangunan, Airin Ungkap Capaian Pembangunan di Kecamatan Pondok Aren

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat memaparkan capaian pembangunan di Pondok Aren. (Istimewa)

Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengungkapkan capaian pembangunan yang ada di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel dalam kegiatan Safari Pembangunan, di Aula Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Kamis 13 Desember 2018.

Airin menjelaskan, ada 20 pembangunan drainase, 10 jalan lingkungan, 3 pembangunan kantor kelurahan, gapura, PJU dan Bedah Rumah, Posyandu serta banyak lagi.

Airin mencontohkan seperti halnya pembangunan untuk Dinas Pekerjaan Umum (DPU) yakni peningkatan jalan lingkungan Rw 09, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Peningkatan Jalan Irian Jaya Rw 04, Pondok Pucung.

Bedah rumah di tiga Kelurahan yakni Jurang Mangu Timur, Pondok Aren dan Pondok Pucung, sedangkan Gapura di Kelurahan Pondok Aren dan Pondok Jaya, untuk PJU di Pondok Betung, Pembangunan tambah ruang kelas SDN Pondok Aren 2 tahap 2, Pembangunan Posyandu Pondok Jaya dan lainnya.

BACA :  Bandit Gasak Rp50 Juta di Depan Mapolres Serang

“Pembangunan ini merupakan program kegiatan yang dilakukan di 2018, sekaligus menyampaikan program kegiatan lainnya yang sudah, sedang dan yang akan dilakukan di 2019 yang sudah disepakati bersama-sama dengan DPRD,” ungkapnya.

Pihaknya mengungkapkan ada beberapa program prioritas yang masih dijalankan dibidang infrastuktur, pendidikan dan kesehatan, tentu sangat berharap program ini akan terus dilakukan dengan target RPJMD Kota Tangsel.

Airin pun menyampaikan dana kelurahan, dan dirinya sudah meghitung sebesar Rp 300 juta yang bertanggung jawab para lurah. Dana ini masuk ke kelurahan, untuk apa masih belum bisa menyusun, masih menunggu Kementerian Dalam Negeri. Jangan sampai Lurah salah melakukannya.

“Kita kasih kepercayaan kepada Lurah, patuhi pedomannya,” jelasnya.

BACA :  Jelang HUT TNI ke 73, Kodim Serang Ziarah dan Bersih-bersih Makam Sultang Ageng Tirtayasa

Kabid Fisik dan Prasarana Bappeda Tangsel,Caroline menjelaskan, ada pembangunan fisik untuk pendidikan berupa pembangunan penambahan ruang kelas, untuk kesehatan ada pembangunan posyandu dan penataan serta penambahan ruangan. Itu semua progress pembangunan yang sudah dilakukan. Sedangkan untuk Kelurahan yakni pembangunan Kelurahan Pondok Betung.

“Kelurahan Pondok Betung akan seperti kelurahan lainnya, dan untuk pembangunan tandon Jurang Mangu Barat bisa digunakan sebagai tempat wisata di Pondok Aren, pembangunan balai warga, dan peninggian jembatan,” ungkapnya. (Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler