Connect with us

METROPOLITAN

Warga Tangsel Protes Jalan Ditutup Gara-gara Konser Suju di BSD

Published

on

Warga Batuceper Tolak Digusur

Ilustrasi Warga Protes. (FOTO: Protes warga yang tinggal di SDN Batuceper 1 menolak rencana penggusuran yang akan dilakukan Pemkot Tangerang.. Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Sebuah stasiun televisi swasta merayakan ulang tahunnya di Lapangan Sunburst BSD dengan menggelar konser Boy band K-Pop, Super Junior D&E alias Suju, Jumat-Sabtu, 14-15 Desember 2018. Pelaksana dan Polres Tangsel menutup sejumlah jalan demi acara ini.

BACA JUGA: Suju Manggung di BSD, Sejumlah Jalan Ditutup

Rencana pengalihan arus Lalu lintas di wilayah BSD City tepatnya di sekitar Lapangan Sunburst selama tiga hari ke depan mendapat protes dan penolakan warga.

Bayu (27), salah seorang warga Tangsel menolak jika jalanan utama ditutup dan diputar ke berbagai arah karena konser.

BACA :  Polisi Amankan Tiga PSK dari Warung Kopi di Sukamulya Tangerang

“Tiap hari aja udah macet. Ini lagi mau diputer-puter jalannya,” katanya ditemui di Teras Kota BSD, Kamis 13 Desember 2018.

Sementara Mia (28), warga lainnya mengaku, dirinya yang kerap menuju kawasan Ocean Park BSD ini tak mau ambil pusing dengan kegiatan yang diselenggarakan. Namun baginya yang terpenting sebagai pengguna jalan tidak dirugikan ataupun jadi terhambat aktivitasnya.

“Kan dia yang lagi pesta, Mas. Masa kita yang repot kena imbasnya. Emang kita dapat apa,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin dihubungi BantenHits.com menerangkan, jalan dari arah ICE BSD menuju lapangan Sunburst, akan ditutup dan dibelokkan ke kiri melalui Jalan Bumi Foresta.

BACA :  Polsek Waringinkurung Santuni Anak Yatim, Kapolres: Berbagi Sekaligus Silaturahmi

Dari arah Jalan Raya Rawa Buntu, Jalan akan ditutup di persimpangan Jalan Griya Loka, dan dibelokkan ke persimpangan jalan yang bisa tembus ke Jalan Letnan Sutopo tersebut.

Sedangkan dari arah BSD Plaza menuju German Centre, akan dialihkan melalui Jalan letnan Sutopo. Sebanyak 120 personel dari Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel akan disiagakan untuk mengatur arus lalu lintas yang diperkirakan akan padat itu.

“Penutupan jalan akan menyesuaikan kegiatan acara tersebut,” ujar Lalu.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler