Connect with us

WISATA

Lebak Punya “Negeri di Atas Awan”, Begini Tanggapan Bupati Iti Octavia Jayabaya

Published

on

Wisata Budaya Baduy Sabet Penghargaan Kampung Adat Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia 2018

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika menerima penghargaan Kampung Adat terpopuler tahun 2018 dengan lokus Wisata Budaya Baduy di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Lebak– Kabupaten Lebak dengan luas wilayah terluas di Provinsi Banten memiliki segudang wisata dan potensi alam yang belum tergali. Salah satunya destinasi wisata Gunung Luhur yang dikenal ” Negeri di Atas Awan” Yang berlokasi di kampung Ciusul, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber.

 

Wisata yang tak kalah menarik dengan Dieng ini mulai viral di media sosial dengan keindahan awan yang terhampar luas di atas wewengkon Citorek.
 
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengapresiasi masyarakat yang mampu mencetuskan dan memviralkan destinasi wisata yang selama ini terpendam. Pemkab Lebak akan fokus mendongkrak wisata lokal dengan keunggulan nasional di tahun 2019.
 
“Kita minta bantuan masyarakat, pemdes dan pegiat pariwisata untuk memaksimalkan pengelolaan destinasi wisata negeri diatas awan ini,” kata Iti ketika dihubungi BantenHits. com,  Kamis 13 Desember 2018.
 
Menurutnya, pemerintah Kabupaten Lebak akan berupaya membantu infrastruktur pendukung agar destinasi wisata negeri diatas awan bisa dimaksimalkan oleh masyarakat.
 
“Seperti kebun teh Cikuya, kita bantu infrastrukturnya. Walaupun berjenjang,” akunya.
 
Iti meyakini setiap desa di Kabupaten Lebak sebenarnya memiliki potensi wisata namun perlu keseriusan dan keinginan yang kuat dari masyarakat untuk menciptakan wilayah yang layak dikunjungi wisatawan.
 
“Kita juga minta masyarakat ikut andil mengeksplore, mengelola agar destinasi wisata di Kabupaten Lebak benar-benar layak dikunjungi wisatawan. Pemkab dan pemdes tentunya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menunjang fasilitas lainnya,” pungkasnya. (Rus) 

BACA :  Daerah Lain Dapat Bantuan Pusat, Pelaku Pariwisata di Banten Gigit Jari Gara-gara Tak Diusulkan Pemprov


Terpopuler