Parah!  Parkiran Cilegon Center Mall Tak Dilengkapi CCTV,  Pembobol Mobil Leluasa Beraksi

Date:

Pencurian di Cilegon Center Mall
Korban menunjukan mobilnya yang terparkir di Lantai 2 Cilegon Center Mall dibobol maling kepada petugas Polres Cilegon. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Bagi Anda pengunjung Cilegon Center Mall,  sebaiknya Anda berhati-hati saat memarkirkan kendaraan Anda.  Jangan lengah karena area parkir Cilegon Center Mall ternyata tak dilengkapi close circuit television (CCTV) sebagai penunjang keamanan.

Akibat parkiran  Cilegon Center Mall yang tak dilengkapi CCTV,  para pencuri bisa leluasa menggasak benda yang ada di dalam Mobil Suzuki Karimun Estoloides di parkiran lantai 2.
 
Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku pencurian berhasil membobol mobil Karimun Estilo dengan nomor polisi A 1435 AI milik korban dengan cara menjebol lubang kunci pintu kanan depan. Sebuah tas berisikan dua unit hp, laptop, buku tabungan dan dokumen perusahaan raib digondol pelaku.
 
“Saya bersama istri masuk Cilegon Center Mall itu sekira pukul 14:43 WIB,kemudian pas saya pulang sekira pukul 15. 45 WIB pintu mobil saya yang parkir di basement lantai 2 ternyata sudah dalam kondisi terbuka, setelah saya cek tas saya yang berisi dua unit hp, laptop, buku tabungan dan dokumen perusahaan sudah nggak ada lagi mobil,” ungkap Ifan Gondorong, Sabtu, 15 Desember 2018.
 
Iffan mengungkapkan, setelah mengetahui kendaraannya dibobol pencuri, lantas dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas keamanan dan petugas parkir dengan tujuan untuk menanyakan kamera CCTV. Namun ternyata mall yang diklaim terbesar di Cilegon tersebut tidak dilengkapi kamera CCTV di area parkirannya. 
 
“Petugas parkir bilang kalau di basement emang nggak ada CCTV. Ini parah sekali masak mall sebesar ini nggak ada kamera CCTV,” ungkapnya.
 
Kekesalan Iffan bertambah setelah mendapatkan jawaban dari salah seorang petugas parkir yang dikelola oleh PT Securindo Packatama Indonesia bahwa tidak bisa bertanggung jawab atas hilangnya barang miliknya tersebut. 
 
“Kata pihak pengelola parkir mereka tidak tanggung jawab, karena karcis parkir itu sudah ada tulisan bahwa barang berharga tidak boleh ditinggalkan dalam mobil saat parkir,” keluhnya. 
 
Saat dikonfirmasi salah satu petugas parkir bernama Irman membenarkan area parkir tersebut tidak di lengkapi dengan cctv. Ia menyebutkan cctv hanya dipasang di beberapa titik area parkir.
 
“Memang belum ada kamera CCTV di sini, pak,” tandasnya.  (RUS) 
 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...