Connect with us

WISATA

Pemkab Optimis Libur Tahun Baru Dongkrak Kunjungan Wisata ke Kabupaten Lebak

Published

on

Pantai Sawarna

Pantai Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten menjadi salah satu primadona untuk menarik kunjungan wisata ke Lebak.(Foto: Bara Outdoor)

Lebak– Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak mencatat menjelang pergantian tahun kunjungan wisata ke Kabupaten Lebak baru mencapai 650 ribu pengunjung.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak Imam Rismahayadin mengakui capaian kunjungan wisata di Kabupaten Lebak belum mencapai target, dari target 750 ribu pengunjung hingga pertengahan Desember baru mencapai 650 ribu.

“Kita optimis akan capai target saat libur akhir tahun,” Kata Imam kepada BantenHits.com, Jumat 14 Desember 2018.

Menurutnya, di akhir tahun kunjungan dipastikan akan banyak berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Lebak seperti Pantai Sawarna, Curug Munding, Kebun Teh Cikuya hingga destinasi wisata lainnya.

BACA :  Bersiap Menuju Desa Wisata, Desa Cimanggu Pandeglang Gelar Lomba Ngagindang

“Kita berharap tercapai diakhir tahun ini, mudah-mudahan,” jelasnya.

Sementara Erwin Komara Sukma tokoh masyarakat Desa Sawarna yang sekaligus ketua paguyuban lifeguard pantai Lebak Selatan mengatakan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak masyarakat sekitar kompak melakukan bersih-bersih pesisir pantai.

“Tidak lama lagi akan memasuki tahun baru. Biasanya ditahun baru tersebut, ribuan wisatawan akan berkunjung ke Pantai Sawarna dan Tanjungpanto. Makanya agar wisatawan nyaman berkunjung, maka kondisi pantai di desa kami harus bersih dari sampah,” ujarnya. (Rus) 



Terpopuler