Connect with us

METROPOLITAN

Anggota DPR RI F-PDIP Ichsan Soelistio Bagi-bagi Handtractor Bantuan Pemerintah ke Petani di Serang

Published

on

Anggota DPR RI F-PDIP Ichsan Soelistio bagikan handtractor bantuan Pemerintah ke petani di serang

Ichsan Soelistio (baju merah) secara simbolis menyerhkan Alsintan berupa handtractor kepada petani di Serang.  (BantenHits.com/ Maryadi)

Serang – Anggota DPR RI F-PDIP Ichsan Soelistio membagikan 25 unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa handtractor kepada petani di Serang yang berlokasi di Desa Sukamanah, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Sabtu 15 Desember 2018.

 

Dengan tambahan 25 unit handtractor itu, total sepanjag tahun 2017-2018, Ichsan sudah membagikan Alsintan sebanyak 193 unit.
 
“Ini tambahan di penghujung tahun 2018 sebanyak 25 Alsintan, artinya total sudah 193 unit saya bagikan sepanjang tahun 2017 sampai 2018,” kata Ichsan usai menyerahkan handtractor kepada petani. 
 
 
Menurutnya, wilayah Kabupaten Serang yang merupakan konstituennya (pemilihnya) di daerah pilih (Dapil)  Banten 2 merupakan wilayah agraris yang mayoritas masyarakatnya merupakan petani. Sehingga, dirinya mendorong kemajuan dalam bertani dengan membagikan bantuan Alsintan. 
 
“Ini sesuai dengan mayoritas profesi dan aspirasi dari masyarakat. Saya sebagai perwakilan dari Dapil Banten 2 yang meliputi Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon merasa harus mendorong aspirasi tersebut,” ucapnya. 
 
Ia menuturkan, bantuan Alsintan tersebut berasal dari pemerintah. Sehingga, dalam mendapatkannya, butuh kerja keras untuk perjuangan yang sungguh-sungguh di tingkat pusat. 
 
“Tentu dengan perjuangan untuk mendapatkannya, tapi saya rasa aspirasi masyarakat memang sudah seharusnya diperjuangkan,” tuturnya. 
 
Ia berharap, Alsintan tersebut bisa memudahkan para petani dalam bercocok tanam dan bisa meningkatkan prlduktifitas pertanian di Kabupaten Serang. 
 
“Kabupaten Serang ini salah satu lumbung pangan Banten, saya harap bantuan Alsintan dapat dimanfaatkan secara maksimal,” tutupnya.(Rus) 
 
 

BACA :  Razia Napi Rutan Rangkasbitung Nihil Temuan Handphone dan Narkoba


Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler