Connect with us

METROPOLITAN

Wisuda 169 Mahasiswa, STAI Wasfal Komitmen Cetak SDM Berkualitas

Published

on

Wisuds Sekolah Tinggi Agama Islam Wasilatul Falah atau STAI Wasfal

Civitas Akademik Sekolah Tinggi Agama Islam Wasilatul Falah atau STAI Wasfal ketika foto bersama usai melasksanakan proses wisuda.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak– Sekolah Tinggi Agama Islam Wasilatul Falah atau STAI Wasfal Kabupaten Lebak mewisuda 169 mahasiswa yang telah selesai menyelesaikan pendidikan Strata Satu (S1) di Gedung As-Sakinah, Jalan Soekarno-Hatta, Cibadak, Kabupaten Lebak, Sabtu, 15 Desember 2018.

 
Ketua STAI Wasilatul Falah Iyan Fitriyana mengatakan saat ini Kabupaten Lebak concern meningkatkan mutu kualitas pendidikan agar terciptanya Sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter dan memiliki daya saing untuk memajukan daerah.
 
“Wasilatul falah hadir untuk membantu kabupaten Lebak mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas berlandaskan agama,” kata Iyan kepada BantenHits.com.
 
Menurutnya, wisuda angkatan ke XIII ini melepaskan 99 Fakultas Pendidikan Agama Islam (PAI), 26 Fakultas Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan 44 Fakultas Ekonomi Islam.
 
“Ada pesan tersembunyi yang kita sampaikan melalui proses wisuda ini dimana setiap lulusan harus memiliki pola pikir yang panjang menjadikan momentum wisuda ini sebagai titik awal perjuangan,” tuturnya.
 
Kasubag Keagamaan bagian Kesra Setda Kabupaten Lebak ini menyarankan setiap lulusan wasilatul falah harus menjadikan proses wisuda ini sebagai awal perjuangan untuk memulai pembelajaran secara hakiki.
 
“Mereka (wisudawan) sudah saatnya berfikir kontekstual bukan lagi tekstual. Dengan berhasil menjadi sarjana kami berharap adanya lompatan strata dalam hal religiusitas,” imbuhnya.
 
Iyan mengklaim kehadiran perguruan tinggi di Kabupaten Lebak khususnya Wasilatul Falah ini juga akan membawa dampak positif untuk daerah dimana melalui metode pendidikan yang berlandaskan agama akan tercipta sumber daya manusia yang religius dan memiliki pola pikir positif untuk kemajuan daerah.
 
“Wasfal sendiri merespon berbagai regulasi yang ada di Kabupaten Lebak, mulai dari Perda Diniyah, Perda Zakat, Perda Pondok Pesantren dan Perbup Maghrib mengaji. Semua itu mendapatkan perhatian yang serius dari Wasilatul falah,” pungkasnya. 
 
Untuk diketahui dalam acara Wisuda ke XIII ini hadir Kepala Bagian Kesra Setda Lebak dan Ketua Kopertis Prof. DR Mahmud, M.Pd. (Rus)
 

BACA :  Polisi Sebut Pria Terduga Penculik di Lebak Alami Gangguan Jiwa


Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler