Connect with us

METROPOLITAN

388 Peserta CPNS di Kabupaten Lebak Tersingkir

Published

on

Ribuan CPNS di Kabupaten Lebak Ikut Tes CAT, Iti Berharap Lahir ASN Profesional

Ribuan CPNS di Kabupaten Lebak mengikuti tes CAT atau Computer Assisted Test (CAT) Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten, Pandeglang, 5 November 2018.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Sebanyak 388 CPNS atau calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Lebak dipastikan tersingkir setelah mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang digelar di Pemkot Tangerang, Kamis, 13 Desember 2018

 
Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak Fuad Lutfi mengatakan saat ini hasil pelaksanaan SKB tengah dalam pembahasan panitia pelaksana pusat, dimana hasilnya diprediksi baru akan muncul pada pekan depan.
 
“Insya Allah pekan depan muncul, yang berhasil lulus tentunya hanya akan ada 300 peserta sesuai dengan kuota saat pembukaan,” kata Fuad kepada BantenHits.com, Senin, 17 Desember 2018.
 
Menurutnya, tiga ratus peserta yang lulus ini diambil dari rangking nilai tertinggi hasil seleksi kompetensi dasar dengan seleksi kompetensi bidang dari masing-masing formasi.
 
“Ini diluar kategori 2, karena memang kategori 2 tidak mengikuti SKB, jadi langsung pengangkatan,” jelasnya.
 
Fuad menjelaskan pada Formasi awal Kabupaten Lebak membuka kuot untuk 419 peserta dimana kategori 2 sebanyak 114, formasi umum tenaga guru 177, tenaga kesehatan 102 dan tenaga tekhnis 26.
 
“Pada akhirnya Kabupaten Lebak akan mengangkat 61 Kategori dua, dan 300 CPNS formasi umum karena memang ada beberapa formasi yang minim pelamar seperti dokter gigi,” pungkasnya. (Rus) 

BACA :  Antisipasi Geng Motor 'Bersenjata' Berkeliaran di Rangkasbitung, Polres Lebak Gelar Patroli Skala Besar


Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler