Connect with us

METROPOLITAN

Berlakukan e-Rapot, Dindikbud Minta Orangtua Siswa di Pandeglang Siapkan HP Android

Published

on

Kepala Dindikbud Pandeglang, Olis Sholihin,

Kepala Dindikbud Pandeglang, Olis Sholihin meminta orangtua siswa menyiapkan HP berbasis android karena pihaknya akan memberlakukan e-Rapot. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang akan memberlakukan sistem e-Rapot untuk siswa SD dan SMP di Kabupaten Pandeglang.

Penerapan e-Rapot itu sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan. Saat ini sistem e-Rapot sendiri masih berperoses. 
 
Oleh karena itu, Dindikbud Pandeglang meminta agar para orangtua siswa memiliki handphone berbasis android agar mudah.
 
“Kita masih berperoses kesana, sekarang sedang menyiaplan prangkatnya dulu, e-rapot itu nanti dikirim melalui email siswa, jadi para orangtua diharapkan memiliki Android,” kata Kepala Dindikbud Pandeglang, Olis Sholihin, Senin, 17 Desember 2018.
 
Menurutnya, e-Rapot memiliki keuntungan dibanding rapot manual, karena e-rapot lebih mudah dan murah. Kendati demikian Dindikbud masih menyiapkan rapot manual, untuk mengantisipasi orang tua yang belum memiliki android. 
 
“Sekarangkan semua berbasis tekhnologi, jadi e-rapot ini memiliki keuntungan, lebih mudah dan muerah, enggak perlu membeli buku, dan nilai nya enggak bisa diganti-ganti,” jelasnya.(Rus) 

BACA :  Pemkot Tangerang Berharap Pembangunan Jalan Mookervart Dipercepat


Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler