Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Mulai 2019 Alfamart Pasarkan Produk IKM di Kabupaten Lebak

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin, menandatangani MoU PT Sumber Alfaria Trijaya dengan Pemkab Lebak di Aula Multatuli Setda Lebak, Selasa, 18 Desember 2018.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Pemerintah Kabupaten Lebak melaksanakan kerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart untuk membantu pemasaran produk Industri Kecil Menengah atau IKM di Kabupaten Lebak.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengaku dengan adanya kerjasama antara pemerintah daerah dengan Alfamart, setiap IKM di Kabupaten Lebak bisa bersaing dan mulai berinovasi untuk menciptakan produk yang layak dibantu pemasarannya.

“Untuk bisa dipasarkan di setiap gerai alfamart tentu ada mekanisme dan seleksi yang ketat, setiap IKM harus bisa menempuh itu semua dengan menciptakan produk yang unggul dan layak,” kata Iti usai menghadiri kegiatan MoU PT Sumber Alfaria Trijaya dengan Pemkab Lebak di Aula Multatuli Setda Lebak, Selasa, 18 Desember 2018.

Iti berharap kerjasama ini akan memberikan semangat kepada IKM untuk lebih memaksimalkan produk yang dihasilkan sehingga adanya peningkatan taraf ekonomi masyarakat.

“Kalau IKM di Lebak sudah memiliki semangat secara otomatis taraf ekonominya juga akan meningkat sehingga program Lebak sejahtera bisa terwujud,” imbuhnya.

Sementara Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin mengatakan kerjasama dengan pemerintah daerah tidak hanya sekedar membantu pemasaran produk IKM Kabupaten Lebak melainkan juga pembinaan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Kita bantu pasarkan tapi memang ada mekanismenya tidak semua produk IKM bisa masuk harus melalui tahap kurasi terlebih dahulu,” jelasnya.

Menurutnya, produk IKM di Kabupaten Lebak baru akan dibantu pemasarannya pada tahun 2019 di setiap gerai alfamart yang ada di Kabupaten Lebak.

“Tahun depan rencananya bisa mulai dipasarkan diseluruh gerai yang ada di Kabupaten Lebak,” pungkasnya. (Rus)

Trending