Siswa SD di Tangerang Tiba-tiba Ucapkan Hal Ini saat Bupati Zaki Resmikan SDN Situgadung 1 dan II

Date:

Zaki Resmikan SDN Situgadung I dan II
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan SDN Situgadung I dan II kemudian berfoto bersama siswanya. (FOTO: Skj/ Infokom Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Sekolah Dasar Negeri atau SDN Situgadung I dan II, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin, 17 Desember 2018.

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, Zaki berpesan kepada siswa SDN Situgadung I dan II agar lebih giat belajar dan selalu mengormati guru.

“Jaga dan rawat gedung sekolah baru ini, anak-anak jaga kebersihan sekolah giatlah belajar dan hormati buguru,” kata Zaki menyapa siswa siswi SDN Situgadung I dan II.

Para siswa SDN Situgadung I dan II tampak senang memiliki ruang kelas baru yang bersih dan lebih luas dibandingkan sekolah lamanya.

David, seorang siswa kelas III SDN situgadung II tersenyum manis ketika melihat ruang kelas barunya. Dia pun berkeliling sekitar sekolah. Teman-temannya yang lain juga terlihat riang gembira.

“Senang sekolahnya bersih, bagus. Terimakasih Pak Bupati. Selamat Ulang tahun ke-45,” ujar David.

Mendengar ucapan David, Zaki tersenyum lebar. Pada 14 Desember 2018, Zaki berulang tahun yang ke-45.

Dibangun dengan Ruislagh

SDN Situgadung I dan II Diresmikan
Pemkab Tangerang dan PT Bumi Serpong Damai, Tbk. meresmikan SDN Situgadung I dan II hasil ruislagh anta dua pihak, Senin, 17 Desember 2018.(Skj/ Infokom Kabupaten Tangerang)

Pembangunan SDN Situgadung I dan II merupakan hasil kesepakatan Pemkab Tangerang dengan PT Bumi Serpong Damai lewat ruislagh seperti aturan yang tertuang Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2010 tentang Pengelolaan Barang Daerah Kabupaten Tangerang.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama yang baik bersama Pemerintah Daerah sehingga proses pembangunan Gedung Pendidikan SDN Situgadung I dan SDN Situgadung II atas dasar kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan PT Bumi Serpong Damai, Tbk untuk melakukan tukar menukar aset melalui ruislagh bisa terlaksana dengan baik,” ungkap Zaki.

Menurut Zaki, dengan diresmikannya gedung baru ini mudah-mudahan bisa menjadi salah satu motivasi dan semangat bagi semua untuk mewujudkan komitmen Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rangka menyukseskan program pembangunan daerah, yaitu mewujudkan masyarakat yang cerdas sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tangerang yaitu Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera.

“Saya berharap semoga keberadaan gedung SDN ini baik secara langsung maupun tidak langsung akan memberikan dukungan yang positif terhadap peningkatan pelayanan pendidikan kepada anak-anak kita sebagai cikal bakal penerus bangsa,” ucap Zaki.

Sementara itu, Pimpro PT Bumi Serpong Damai, Abu Bakar Sidik mengatakan, keberadaan gedung SDN Situgadung I dan II ini nantinya diharapkan dapat benar-benar digunakan dan dimanfaatkan dengan baik untuk proses belajar mengajar.

Bangunan ini terdiri dari enam ruang kelas, ditambah ruang guru dan kepala sekolah lengkap dengan ruang perpustakaan, rumah dinas kepala sekolah, dan juga kursi bangku belajar lengkap, serta musala.

“Selain kualitas bangunan, sekolah SDN Situgadung I dan II ini dibanguan lebih dekat dengan permikaman mendekatkan siswa yang bersekolah,” ungkapnya.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...