Connect with us

METROPOLITAN

Wakil Wali Kota Serang Kaget PKL di Stadion Ciceri Bayar Sewa Sampai Jutaan ke Oknum

Published

on

WAKIL WALI KOTA SERANG SIDAK PKL DI STADION CICERI

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin sidak ke PKL di Stadion Ciceri, Selasa, 18 Desember 2018. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin menggelar inspeksi mendadak alias sidak ke pedagang kaki lima atau PKL di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Selasa, 18 Desember 2018.

Subadri kaget ketika mengetahui ternyata PKL membayar sewa yang nilainya sampai jutaan kepada oknum supaya bisa bebas berjualan di kawasan tersebut.

“Jujur saya kaget tadi (soal pengakuan sewa kios),” ungkap Subadri kepada awak media usai sidak, Senin 18 Desember 2018.

Subadri menyakini nama yang disebutkan oleh PKL memungut uang sewa di sekitar Stadion Maulana Yusuf tidak ada ada yang berasal dari lingkungan Pemkot Serang.

BACA :  Pelaku Spesialis Rumah Kosong Diamankan Polsek Rajeg

“Pemerintah gak ada pungli. Kalaupun ada dan mereka bersikeras sudah sewa, biarkan nanti berurusan dengan yang menyewakan. Untuk saat ini tidak ada kaitannya dengan pegawai Pemkot. Wallahu alam nanti,” papar Subadri.

“Saya paling gak mau dengar itu. Kalau pun ada (oknum dari dinas Kota Serang) nanti urusannya sama saya dan pak wali,” sambungnya.

Terkait soal penataan Stadion Ciceri, Subadri mengatakan, pemerintah sudah membuat konsepk sekitar stadion akan dijadikan sarana olahraga. Ada pun pedagang di lingkungan tersebut hanya diperbolehkan menjual sarana olahraga.

“Ini buntut dari rapat Forkompinda sepakat untuk mengembalikan fungsi stadion menjadi tempat olahraga dan RTH. Sesuai yang diketahui di stadion ini sudah beralih fungsi, yang awalnya pusat jogging track kalau pagi sekarang sudah terganggu dengan warung-warung yang membuat kawasan stadion terkesan kumuh,” terangnya.

BACA :  Dinkes Tangerang Tindak RS yang Tolak Bayi Rizky Hingga Meninggal

Pemkota Serang, lanjutnya, sepakat sehari atau dua hari ke depan PKL di Stadion Ciceri akan dibongkar. Sidak yang dilakukan sekaligus menginformasikan dan silaturahmi wakil wali kota Serang kepada para PKL.

“Saudara kita semua yang beraktivitas di sini kalau bisa membongkar sendiri (warungnya) sebelum nanti kami bongkar,” katanya.

Subadri memastikan, akhir tahun penertiban PKL di Stadion Ciceri akan selesai.

“Insya Allah lambatnya sebelum tahun baru biar tahun baru semua selesai. Tapi tinggal kembali lagi nih dinas terkait kesiapannya kapan,” pungkasnya.(Rus)



Terpopuler