Connect with us

METROPOLITAN

Rayakan HUT ke-9, Magma Gelar Gebyar Kreativitas TBM di Mall

Published

on

Rayakan HUT ke-9, Magma Gelar Gebyar Kreativitas TBM

Ketua Komunitas Magma Kota Tangsel, Herlina Mustikasari saat menggelar Gebyar Kreativitas TBM di Teras Kota. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Komunitas Masyarakat Gemar Membaca atau Magma Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Gebyar Kreativitas Taman Baca Masyarakat di Teras Kota, Serpong, Selasa 18 Desember 2018. Acara ini untuk memeriahkan HUT Magma ke-9 yang jatuh pada 8 Januari 2019.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa lomba yang diselenggarakan Magma, seperti lomba kolase kerjasama anak PAUD dan orangtua, pameran Taman Baca Masyarakat (TBM), lomba vokal group serta Lomba presentasi.

“Kita pun menggelar seminar sosialisasi minat baca oleh pendidik yang diikuti sebanyak 500 ibu,” ujar Ketua Komunitas Magma Kota Tangsel, Herlina Mustikasari.

BACA :  Rp 25 Ribu Besaran Zakat Fitrah di Kab. Tangerang

Dikatakannya kegiatan kreatifitas ini untuk mengapresiasi TBM yang ada di Tangsel dan perjuangannya dalam membudayakan literasi.

“Kegiatan ini dalam rangka silatuhrami antar TBM se Tangsel, memotivasi pergerakan TBM-TBM yang ada di Tangsel, memasyarakatan budaya literasi, menambah pengetahuan untuk pengelolaan TBM, serta menjadi ajang mengasah diri,” ungkapnya.

Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengapresiasi Magma yang menyelenggarakan kegiatan literasi ini terutama di mall.

“Untuk menambah semangat baru, dan terus aktif mengembangkan taman bacaan masyarakat, baik dirumahnya ataupun ditempat bapak ibu lainnya Magma harus hadir di Tangsel,” ucapnya.

Dia berharap jangan hanya gebyar kreatifitas saja yang dilakukan namun juga kegiatan kumpul buku harus dibuat kembali.
“Kegiatan kumpul buku sangat bermanfaat, bisa disalurkan ke TBM lainnya, sehingga buku-buku yang ada di TBM terus baru, ” tukasnya. (Rus)

BACA :  Kejadian Aneh Jelang Penangkapan Pemutilasi Wanita Hamil



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler