Connect with us

METROPOLITAN

Encep ‘Si Office Boy’ Diwisuda, Rektor UNMA Banten Jadikan Contoh Warga yang Sadar Kemajuan

Published

on

WISUDA UNMA BANTEN

Universitas Mathlaul Anwar atau UNMA Banten mewisuda 437 lulusan S1 di sebuah hotel di kawasan Carita, Kamis, 20 Desember 2018. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Universitas Mathla’ul Anwar atau UNMA Banten mewisuda 437 lulusan S1, Kamis, 20 Desember 2018. Wisuda digelar di sebuah hotel di Kawasan Carita.

Dari 437 wisudawan, dua orang wisudawan rupanya mampu mencuri perhatian Rektor UNMA Banten Abdul Gani Addullah. Dua orang wisudwan tersebut adalah office boy alias OB di FKIP UNMA Banten. Salah satunya Saefudin alias Encep.

Encep diketahui sudah mengabdikan dirinya sebagai OB sejak UNMA berdiri di Kecamatan Saketi, Pandeglang. Meski menjadi OB, semangat Encep untuk terus menimba ilmu mampu mengantarkan Encep merih gelar sarjana.

BACA :  Tokoh Agama, Jawara sampai Ormas Berseragam Loreng Tumpah Ruah di Alun-alun Barat Kota Serang; Sepakat Tolak Komunis Gaya Baru

“Encep itu sambil kuliah sambil kerja,” kata Rektor UNMA Banten Abdul Gani Abdullah.

Menurut Gani, sosok seperti Encep bisa menjadi contoh bagi yang lainnya yang sadar akan kemajuan publik.

“Dengan kedudukan itu (gelar sarjana) ia tidak akan lagi menjadi OB. Tapi bisa menjenjang kedudukan yang lebih baik,” imbuhnya.

Gani juga berpesan agar mahasiswa yang sudah diwisuda pada hari ini, dapat mengaplikasikan hasil pembelajaran di tengah masyarakat. Karena, menurutnya wisuda ini awal dari sebuah pengabdian.

“Masa mereka adalah masa di mana menghadapi sebuah kemajuan, jadi harus meningkatkan kreativitasnya,” tandasnya.

Adapun rincian mahasiswa yang diwisuda hari ini, Fakultas Agama 16 orang, Fakultas Ekonomi 88 orang, Fakultas Hukum 87 orang, FKIP 105 orang, FIKOM 27 orang, Fakultas Sains dan Farmasi 38 orang, Fakultas Tekhnologi pertanian 5 orang, Fisip 59 orang dan Fakultas Kesehatan Masyarakat 13 orang.(Rus)

BACA :  Inspektorat Banten Periksa Tiga Kepsek terkait PPDB



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler