Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Dirjen Hubdar Tinjau Dermaga Premium Pelabuhan Merak

Date:

DERMAGA PREMIUM PELABUHAN MERAK
Suasana Dermaga Premium Pelabuhan Merak yang sudah dioperasikan jelang Liburan Natal dan Tahun Baru. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Jelang liburan Natal dan Tahun Baru 2019 Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi meninjau kesiapan pengoperasian kesiapan angkutan di Pelabuhan Merak, Rabu, 19 Desember 2018. Secara khusus Budi juga meninjau Dermaga Premium Pelabuhan Merak.

Pantauan BantenHits.com, selain melakukan pemantauan kesiapan pengoperasian angkutan di Pelabuhan Merak, Dirjen Perhubungan Darat yang ditemani Direktur Utama PT ASDP Merak Ira Puspadewi, Direktur Pelayanan PT ASDP Christine Hutabarat, Direktur Penyeberangan Lamane, Kepala BPTD Provinsi Banten Nurhadi dan pejabat lainnya melakukan peninjauan pengoperasian Dermaga Premium Pelabuhan Merak.

Budi Setiyadi mengatakan, pengguna jasa pelayanan di pelabuhan sangat terkesan dengan pengoperasian dermaga eksekutif yang ada di dermaga VI tersebut.

“Selain memastikan dermaga di Merak untuk persiapan Natal dan Tahun baru, saya diundang bu Ira (Dirut ASDP) untuk pertama kali bahwa dermaga premium, ini difungsikan hari ini. Dan tadi masyarakat merasa puas bahkan banyak yang foto-foto di merak ada yang seperti ini,” ujarnya kepada awak media.

Dirjen mengatakan pelabuhan premium dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pihaknya untuk Lebaran 2019. Termasuk pembelajaran ini dapat menjadi masukan untuk ASDP.

“Saya kira Natal dan Tahun baru, pertama kali kita akan uji coba, untuk nanti yang sebenarnya pada Lebaran nanti. Sehingga kita harapkan, begitu uji coba ini, saya kira untuk pembelajaran kita termasuk operator bagaimana pelayanan untuk Lebaran 2019,” ujarnya.

Selain itu Dirjen berharap, dermaga premium yang memiliki fasilitas mewah tersebut dapat dijaga dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menjadikan pelabuhan Merak lebih baik.

“Semua memuaskan, kita harapkan yang penting adalah me-maintenance dan mengangkat harkat dan martabat kita lebih baik lagi. Karena fasilitas yang ada disini serba premium semuanya dan cukup bagus,” harapnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...

Soal Maraknya Spanduk Bergambar ASN Jelang Pilkada, BKPSDM: Mungkin Itu Bentuk Kecintaan Masyarakat

Berita Tangerang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber...

Dua Calon Bupati Tangerang 2024-2029 Sudah Mengambil Formulir di DPC Demokrat, Mad Romli Jadi yang Pertama

Berita Tangerang - Dua calon bupati Tangerang 2024-2029 sudah...