Connect with us

METROPOLITAN

Pembangunan Tak Berizin, Mall Paradise Serpong City Disegel Satpol PP Tangsel

Published

on

Proyek Mall Paradise Serpong City Disegel Satpol PP Tangsel

Satpol PP Tangsel menyegel Proyek Mall Paradise Serpong City yang diduga tak memiliki IMB. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Satpol PP Tangsel menyegel area proyek pembangunan Mall Paradise Serpong City, Rabu 19 Desember 2018. Penyegelan ini dilakukan karena proyek tersebut tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Proyek yang berada di Jalan Raya Puspiptek, Setu, Tangsel itu diperkirakan sudah beroperasi sejak tiga bulan lalu. Di area tersebut sudah berdiri beberapa tiang pancang. Alat berat seperti ekskavator juga terlihat di lokasi, meskipun tidak terlihat ada pengerjaan.

“Diduga melanggar Perda 6 2015 perubahan atas Perda 5 2013, pasal 13a mendirikan bangunan tanpa IMB dengan sanksi pidana tiga bulan atau denda Rp 50 juta,” ujar Wakasatpol PP Oki Rudianto.

BACA :  Kantor Kelurahan Disegel Pemilik Lahan

Sebagai bukti penyegelan, selain stiker besar dan garis polisi, Satpol PP juga membawa sebuah cangkul dari proyek tersebut. Dengan disegelnya proyek tersebut, tidak boleh ada pekerja atau siapapun yang memasuki area proyek itu. Ia pun meminta semua pihak mengawasi hal tersebut. Terutama kepada awak media.

“Kita pastikan, kita minta pantauan dari temen media jika masih beroperasi akan kita tegor dan segel ulang, itu sebagai pertimbangan kami apakah kasus ini dinaikan ke ranah pidana atau cukup di sanksi administratif,” ujarnya.

Oki mengatakan pihak pengembang sedang mengurus IMB mall tersebut. Jika IMB sudah bisa ditunjukkan pihak pengembang, penyegelan akan dikaji lagi.

Sementara Marno salah satu perwakilan dari Paradise Serpong City mengaku IMB tengah diurus.

BACA :  Waduh! Belum Bayar Sewa Genset, RSUD Berkah Pandeglang Terancam Gelap Gulita

“Lagi proses,” ujarnya singkat.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler