Connect with us

METROPOLITAN

Pulau Umang Terbakar, Tanto Minta Hotel di Pandeglang Perhatikan Standar Keselamatan

Published

on

WAKIL BUPATI PANDEGLANG TANTO WARSONO ARBAN

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban meminta pengelola hotel di Pandeglang menuhi standar keamanan supaya peristiwa kebakaran di Pulau Umang bisa diantisipasi.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengaku prihatin atas terbakarnya Resort Pulau Umang di Perairan Ujung Kulon, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang pada Selasa, 18 Desember 2018.

Menurut Tanto, peristiwa tersebut secara tidak langsung kunjungan wisatawan ke Pulau Umang terganggu, karena fasilitas yang ada di pulau umang rusak parah akibat kebakaran tersebut. Padahal musim libur Natal dan tahun baru akan segera tiba.

“Kami prihatin lah, apalagi dari situ kita bisa mendapat retribusi,” kata Tanto, Rabu, 19 Desember 2018.

Tanto meminta agar hal ini menjadi perhatian semua pemilik hotel yang ada di Kabupaten Pandeglang, agar menyiapkan alat pemadam kebakaran sendiri sesuai standar keamanan yang telah ditetapkan.

“Harapan kami ke depan standarisasi hotel terkait kebencanaan apapaun agar sefty, agar wisatawan keselamatannya terjamin,” ujarnya.

Polres Pandeglang saat ini tengah melakukann penyelidikan terkait peristiwa kebakaran di pulau eksklusif tersebut. Sejauh ini kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik. (Rus)

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending