Connect with us

Berita Pemda

Stok Sembako di Kabupaten Tangerang Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pastikan stok sembako di Kabupaten Tangernag jelang Natal dan tahun baru aman. (Istimewa)

Tangerang – Jelang Natal dan tahun baru, Pemerintah Kabupaten Tangerang memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok atau Sembako aman di pasaran. Hal ini terjadi lantaran suplai dari distributor dan pasokan dari tingkat hulu atau petani masih normal.

“Kita pastikan kebutuhan jelang Natal dan tahun baru aman, meski ada beberapa kebutuhan yang cenderung fluktuatif di pasaran,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com.

Sejumlah dinas terkait seperti Disperindag dan Dinas Ketahanan Pangan terus melakukan pemantauan terkait kebutuhan pokok ini, selain itu juga pemerintah bersama unsur Muspida lainnya bekerjasama dalam menangani ini.

BACA :  Berantas Narkoba, Pemkot Tangerang Minta BNN Libatkan Semua Pihak

“Kita sudah berkordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah untuk memastikan kesiapan Siagaan jelang Natal dan Tahun baru ini, mulai dari kebutuhan pokok hingga pengamanannya,” jelasnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi makanan kadaluarsa, pemerintah melalui dinas perindustrian dan perdagangan langsung turun lelangan untuk melakukan pengecekan langsung barang atau makanan yang kadaluarsa.

“Dinas Indah dan tim Saber Pangan Kepolisian dipastikan melakukan pengecekan terhadap makanan-makanan atau parcel jelang Natal dan tahun baru ini, semua demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ungkapnya.(Rus)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler