Connect with us

METROPOLITAN

Kota Kabupaten di Banten dan Jabar Jalin Kerjasama Ketahanan Pangan dengan DKI Jakarta

Published

on

KERJASAMA KETAHANAN PANGAN

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menandatangani kerjasama ketahanan pangan dengan DKI Jakarta. (FOTO: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Sejumlah kota dan kabupaten di Provinsi Banten dan Jawa Barat, menjalin kerjasama ketahanan pangan dengan DKI Jakarta dan Badan Kerjasama Pembangunan atau BKSP Jabodetabekjur. Kabupaten dan Kota Tangerang di antara daerah yang menjalin kerjasama itu.

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah secara langsung menandatangani perjanjian kerjasama tersebut. Begitu juga Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Perjanjian kerjasama dilakukan pada acara Rapat Paripurna Sinergi Program Prioritas Wilayah Jabodetabekjur di Balai Agung, Balai Kota Pemprov DKI, Jakarta, Kamis malam, 20 Desember 2018.

BACA :  RSDP Serang Bentuk Tim KIPI untuk Tenaga Kesehatan yang Disuntik Vaksin COVID-19, Ada Apa?

Arief mengatakan, ditunjuknya Kota Tangerang sebagai salah satu daerah yang bekerjasama lantaran memiliki pasar induk yang menyuplai kebutuhan bahan pokok untuk wilayah Banten dan sebagian DKI Jakarta.

“Pasar induk di Kota Tangerang memiliki area distribusi yang cukup luas baik untuk wilayah Banten, DKI bahkan Jawa Barat,” terang Arief yang ditemui seusai acara penandatanganan kerjasama.

Arief menambahkan, Pemkot Tangerang juga mengharapkan melalui kerjasama yang telah ditandatangani bisa memberikan dampak positif juga bagi perkembangan jalur transportasi yang menjadi penghubung antara wilayah Jakarta dengan Kota Tangerang.

“Contohnya di wilayah Ciledug, dengan adanya jalur Bus Transjakarta bisa mengurangi kemacetan secara siginifikan. Bukan cuma yang ke arah Jakarta, tapi juga yang ke Tangerang jadi berkurang macetnya,” ungkap Arief.

BACA :  Sebulan, Polres Cilegon Sita 13,8 Kilogram Sabu-sabu

“Oleh karena itu kami sedang usulkan agar jalur Transjakarta bisa ditambah lagi sampai Graha Raya supaya bisa semakin mengurangi kemacetan,” sambungnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga selaku Kepala BKSP Jabodetabekjur mengungkapkan kerjasama yang telah ditandatangani bersama tersebut menjadi milestone baru dalam membangun kerjasama antar wilayah.

“Pertemuan ini harus bisa menghasilkan dokumen yang utuh dan lengkap. Jadi walaupun anggota yang mengurus sudah pindah, tapi tidak harus mengulas dari awal lagi,” tegas Anies.

Sebagai informasi, dalam kesempatan ini ditandangani tiga perjanjian kerjasama, di antaranya kerjasama bidang pemerintahan, bidang perekonomian,dan pembangunan sistem informasi ketahanan pangan yang dilakukan oleh sejumlah Kabupaten Kota dari Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.(Rus)

BACA :  Rumah Nenek 65 Tahun di Cikulur Lebak Ludes Terbakar



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler