Connect with us

WISATA

Peselancar Muda Antusias Ikuti Carita Surfing Contest di Pantai Lagundi

Published

on

Carita Surfing Contest

Carita Surfing Contest yang digelar di Pantai Laugundi, Pandeglang, antusias diikuti peselancar muda. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Peminat olahraga surfing atau berselancar di atas ombak nampak antusias mengikuti Carita Surfing Contest yang digelar di Pantai Lagundi, Kecamatan Carita, Pandeglang.

Carita Surfing Contest yang keempat kalinya digelar di Carita ini kebanyakan diikuti oleh peserta muda yang berumur 13-16 tahun. Para pesertanya umumnya bukan hanya berasal dari Banten, melainkan ada yang dari Sukabumi dan Pangandaran.

“Tahun ini pesertanya mencapai 70 . Dan yang kita lombakan kelas U-14, U-16 dan soul surfer,” kata Ketua Panitia Rimba Mahardika, Sabtu 22 Desember 2018.

Rimba berharap dengan banyaknya peserta muda dapat menjadi bibit -bibit peselancar yang eksis di ajang nasional, atau internasional, sebab kegiatan yang diadakan oleh Carita Surfing Club berdampak positif untuk mengembangkan minat dan bakat sebagi peselancar.

Selain menggelar kontes surfing, panitia juga menggelar bakti sosial bersih-bersih sampah di kawasan wisata Carita.

“Saya berharap pemerintah ada ditengah-tengah kita, memberikan suport kepada kegiatan ini, agar Carita khususnya Pandeglang semakin dikenal di luar daerah, sehingga banyak wisatwan yang nanti berkunjung ke Pandeglang,” tandasnya.(Rus)

Trending