Connect with us

METROPOLITAN

Sopir dan Kondektur Bus di Terminal Mandala Lebak Jalani Tes Urine

Published

on

Sopir dan Kondektur Bus di Terminal Mandala Lebak Jalani Tes Urine

Sopir dan kondektur bus di Terminal Mandala saat menjalani pemeriksaan urine petugas gabungan Satnarkoba Polres Lebak dan Dishub Kabupaten Lebak, Sabtu, 22 Desember 2018.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak– Tim gabungan Polres Lebak dan Dirjen Perhubungan darat melakukan pemeriksaan urine terhadap sopir dan kondektur bus yang melintas di Terminal Mandala, Kabupaten Lebak, Sabtu, 22 Desember 2018.

Kasat Narkoba Polres Lebak AKP Endang Sugiarto mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan agar setiap sopir dan kondektur dalam keadaan sehat dan tidak dalam pengaruh obat-obatan terlarang saat menghadapi musim libur Natal dan tahun baru.

“Kita periksa karena memang agar masyarakat yang menggunakan jasa angkutan umum bisa aman dan tidak dihantui rasa khawatir,” kata Endang kepada BantenHits.com.

Menurutnya, sejauh ini sudah 11 sopir dan kondektur yang menjalani pemeriksaan dimana hasil untuk seluruhnya dinyatakan negatif atau bebas dari bahaya penyalahgunaan narkotika.

BACA :  Jalan Poros Desa di Mekarsari Lebak Lama Dibiarkan Rusak

“Ini juga salah satu upaya kita untuk meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkotika,” jelasnya.

Endang mengaku pemeriksaan juga tidak hanya untuk sopir dan kondektur, setiap penumpang juga mengikuti pemeriksaan urine.

“Kita juga siapkan pos pengobatan gratis dengan melibatkan petugas dinas kesehatan,” ucapnya.

Untuk diketahui pemeriksaan urine dilakukan sejak pukul 06.30 hingga 08.30 WIB. (Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler