Connect with us

METROPOLITAN

Badawi Pimpin Satpol PP Tangsel Bantu Korban Tsunami di Pandeglang

Published

on

Proses evakuasi korban tewas tsunami di Tanjung Lesung

Petugas gabungan dan warga melakukan evakuasi korban tewas akibat tsunami di Tanjung Lesung. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Tangsel – Satpol PP Tangsel membantu proses evakuasi korban tsunami di Pandeglang, Minggu 23 Desember 2018. Personel Satpol PP Tangsel berjumlah sembilan orang langsung bergabung dengan relawan di lokasi.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Lapangan Posko Siaga Bencana Linmas Satpol PP Tangsel Badawi saat dihubungi BantenHits.com melalui telepon selulernya, Minggu 23 Desember 2018.

Badawi mengatakan, dia dan timnya berangkat menggunakan mobil dan motor sejak pukul 06.00 WIB. Saat ini pihaknya telah sampai dan fokus di Labuan, Pandeglang.

“Personel berangkat dengan kendaraan roda empat, tujuh, dengan kendaraan roda dua, dua, sembilan baru. Kita di Labuan dulu baru ke Tanjung Lesung dan Carita,” ujarnya.

BACA :  Kuota Bertambah, Andika Berharap Daftar Tunggu Haji Banten Berkurang

Tim Satpol PP tersebut membawa alat-alat pemotong kayu dan besi. Badawi mengatakan, mereka ditugaskann untuk membuka akses jalan yang banyak ditutupi pohon tumbang akibat terjangan ombak tsunami.

“Kita coba buka akses ya, karena ini jalannya terputus banyak pohon tumbang, jadi kita bantu buka akses. Bawa alat-alat pemotong pohon dan pemotong besi,” ujarnya.

Dikatakannya bantuan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sosial dan bencana yang terjadi di provinsi Banten.

“Utamanya kepada sesama manusia dan warga di Banten. Kita harus jadi yang utama turun tangan,” tukasnya.(Rus)




Photos

  • Videos


  • Terpopuler