Connect with us

METROPOLITAN

Korban Tewas Tsunami di Pandeglang dan Serang Capai 139 Orang, 442 Lainnya Luka

Published

on

KAPOLRI PANTAU LOKASI TERDAMPAK TSUNAMI DI PANDEGLANG DAN SERANG

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian didampingi Kapolda Banten Brigjen Pol. Tomsi Tohir memantau lokasi terdampak tsunami di Pandeglang dan Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Pandeglang – Korban tewas akibat tsunami di Pandeglang dan Serang hingga Minggu sore, 23 Desember 2018 sudah mencapai 139 orang. Korban terbanyak diakibatkan dari tsunami di Pandeglang.

Hal tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian saat memantau langsung lokasi terdampak tsunami di Carita, Kabupaten Pandeglang dan Anyar Kabupaten Serang, Minggu 23 Desember 2018. Tito didampingi Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsir Tohir.

“Dampaknya sampai dengan daerah sumur (Pandeglang) sampai masuk Serang garis pantai sampai 200 kilometer. Ada bangunan yang utuh dan roboh artinya yang roboh ini rumah warga yang strukturnya tidak kuat. Dan bangunan yang kuat tidak roboh, tapi ada juga yang kuat tapi rumahnya di pinggir pantai karna tidak kuat diterjang air makanya roboh,” ujar Kapolri kepada awak media saat pemantauan bencana di Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

BACA :  Duit Rp200 Ribu Ungkap Identitas Mayat Misterius di Belakang Pabrik PT Chandra Asri Petrochemical, Ternyata ...

Kapolri memastikan kejadian alam ini bukanlah tsunami seperti yang terjadi di Aceh dan Sulteng beberapa tahun lalu.

“Dapat kabar di Lampung 26 enam yang meninggal. Saat ini evakuasi tetap kita lakukan tahap evakuasi tau masih ada yang mayat tertinggal yang di runtuhan,” paparnya.

“Masyarakat yang luka-luka kita akan bantu banyak yang di rujuk ke rumah sakit mungkin yang ada di serang,” sambungnya.

Berdasarkan data Relawan di Pandeglang hingga Minggu, 23 Desember 2018 pukul 11.14, warga luka akibat tsunami di Pandeglang dan Serang mencapai 442 orang, dengan rincian 439 korban luka berasal dari kejadian di Pandeglang dan Kabupaten Serang 3 orang.

442 warga luka tersebar di lima puskesmas di Kabupaten Pandeglang, yakni Puskesmas Jiput, Puskesmas Labuan, Puskesmas Tanjung Lesung, Puskesmas Carita, Puskesmas Menes, Puskesmas Cibaliung dan Klinik Tanjung Lesung.(Rus)

BACA :  Tiga Desa di Lebak Sepi Peminat, Pendaftaran Calon Jaro Bakal Diperpanjang?



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler