Connect with us

METROPOLITAN

Warga di Pandeglang Menjauhi Laut, Bupati Iti Malah Merapat ke Pantai Sawarna

Published

on

Bupati Iti ke Sawarna

Iti Jayabaya (kiri) saat akan melakukan tabur bunga ke tepi Pantai Sawarna. (Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Lebak – Gelombang dengan ketinggian dua meter menerjang kawasan pantai Tanjung Lesung Kabupaten Pandeglang, Sabtu malam, 22 Desember 2018 sekitar 21.30 WIB. Hingga Minggu siang korban tewas sudah 18 orang.

Komandan Tanggap Darurat BPBD Lebak, Budi Santoso ketika dihubungi BantenHits.com memastikan wilayah pantai selatan dalam keadaan kondusif dan aman.

“Lebak alhamdulillah aman dan kondusif,” kata Budi ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp, Minggu, 23 Desember 2018.

Menurutnya, saat ini Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran tengah meluncur menuju pantai Sawarna di Lebak selatan.

“Sekarang ibu bupati sedang meluncur ke Pantai Sawarna,”akunya.

Kunjungan Bupati Lebak beserta jajaran tidak lain untuk membuka kegiatan festival Sawarna yang diselenggarakan pada Minggu, 23 Desember 2018 untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebak ke 190.

“Tingkat hunian hotel di Sawarna full,”ucapnya.

Budi mengimbau meski wilayah pantai selatan Kabupaten Lebak dalam kondisi aman warga dan setiap wisatawan harus mewaspadai kondisi cuaca ekstrem dan mematuhi arahan dari Balawista dan petugas pantai.

“Bagi wisatawan wajib mematuhi arahan dari Balawista dan petugas menara pantau pantai Sawarna dan Binuangeun, tim BPBD Lebak dan Balawista juga standby untuk antisipasi kejadian,”pungkasnya. (Rus)

Trending