Istri dan Dua Anak Ustaz di Tangsel yang Jadi Korban Tsunami di Carita Dimakamkan

Date:

Istri dan Dua Anak Pimpinan Ponpes Raudhatul Islah yang Jadi Korban Tsunami di Carita Dimakamkan
Istri dan dua anak ustaz di Tangsel yang jadi korban tsunami di Carita dimakamkan, Senin, 24 Desember 2018. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Ratusan kerabat mengiringi prosesi salat jenazah hingga pemakaman empat jenazah korban tsunami Carita, Senin 24 Desember 2018. Tiga jenazah merupakan istri dan dua anak utsaz di Tangsel Pimpinan Pondok pesantren Raudhatul Islah.

Keempat jenazah tersebut disalatkan di Masjid Ar-Raudah. Keempat jenazah itu adalah istri Ustaz Abror, pimpinan Pesantren Raudhatul Islah, Siti Nur Alfisyah, dan dua anaknya Muhamad Zein Karim (3) dan Nihlatuz Zahra (11). Satu jenazah lainnya adalah almarhum Suhartini, istri dari Sudiro.

Mereka berangkat ke Pantai Carita bersama-sama, dalam rangka liburan. Sebelumnya sempat ada rencana pembubaran panitia Maulid, karena sebagian besar yang ikut berangkat, merupakan panitia acara maulid yang diadakan sekira dua minggu sebelumnya.

Namun hal itu dibatalkan, karena ketua panitia, Julyarto Prabawasiso batal ikut lantaran ada pekerjaan yang tidak bisa ditunda. Julyarto yang ikut mengikuti penyalatan dan pemakaman, mengatakan, ramainya orang yang mengiringi kepergian keempat jenazah itu karena banyaknya kerabat keluarga yang datang. Terlebih santri Ustadz Abror yang jumlahnya terbilang banyak.

“Ini banyak kerabat keluarga, santri baik yang masih belajar atau yang sudah lulus, kyai dari pesantren lain,” ujar Juliarto.

Ratusan pelayat tersebut berpisah karena pemakaman dilakukan ditempat berbeda. Jenazah istri dan anak Ustaz Abror dimakamkan di Pemakaman Alhidayah, Serua, Ciputat. Sedangkan almarhum Suhartini istri dari Sudiro dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sukma, Serua, Ciputat.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...