Jokowi Tinjau Penanganan Korban Tsunami di Labuan

Date:

Jokowi Tinjau Penanganan Korban Tsunami di Labuan
Presiden Jokowi meninjau penanganan korban tsunami di Labuan, Pandeglang, Banten. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Presiden Joko Widodo atau Jokowi tinjau penanganan korban tsunami di Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin, 24 Desember 2018. Jokowi tiba didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

Pantauan BantenHits.com, Jokowi datang di halaman Kecamatan Labuan sekitar pukul 10.00 WIB menggunakan Helikopter EC725 Caracal milik TNI AU.

Setibanya di Labuan Jokowi langsung meninjau korban tsunami di Puskesmas Labuan. Kemudian Jokowi meninjau posko penanggulangan bencana yang didirikan Kementerian Sosial yang letaknya tidak jauh dari Puskesmas Labuan.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, menyita perhatian masyarakat. Masyarakat antusias melihat presiden yang ingin memastikan penanganan dan kondisi para korban bencana baik-baik saja.

“Ada Pak Presiden, ada Pak Presiden. Ke sini, Pak,” teriak seorang korban.

Informasi yang dihimpun, Jokowi akan meninjau sejumlah Puskesmas yang menjadi tempat penanganan korban tsunami, tempat pengungsian, dan RSU Berkah Pandeglang.

Sebelumya tsunami hebat telah melanda Kabupaten Pandeglang dan Serang. 239 orang dikabarkan meninggal dunia dan 785 mengalami luka-luka.

Selain merenggut korban jiwa, tsunami juga merusak 611 unit rumah, 69 hotel dan vila, 60 warung makan dan toko, 350 perahu/kapal, dan 71 unit kendaraan.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Soal Maraknya Spanduk Bergambar ASN Jelang Pilkada, BKPSDM: Mungkin Itu Bentuk Kecintaan Masyarakat

Berita Tangerang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber...

Dua Calon Bupati Tangerang 2024-2029 Sudah Mengambil Formulir di DPC Demokrat, Mad Romli Jadi yang Pertama

Berita Tangerang - Dua calon bupati Tangerang 2024-2029 sudah...

KASN Diminta Turun Telusuri Maraknya Baliho Sekda Kabupaten Tangerang yang Diklaim Dipasang Warga

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...