Connect with us

METROPOLITAN

Warga Kota Tangerang Jadi Korban Tsunami Banten, Wali Kota Kirim Bantuan

Published

on

Warga Kota Tangerang Jadi Korban Tsunami Banten, Wali Kota Kirim Bantuan

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengirim pasukan untuk membantu mencari korban tsunami Banten. (BantenHits.com/ Maya Aulia)

Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengutus personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang untuk membantu tim dalam mengevakuasi korban tsunami Banten, Minggu, 23 Desember 2018. Sejumlah warga warga Kota Tangerang turut menjadi korban bencana ini.

“Saya sampaikan duka yang mendalam untuk para korban bencana di Anyer, saya sudah koordinasi dengan BPBD untuk berangkat,” kata Wali Kota Arief R. Wismansyah saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu, 23 Desember 2018.

Ia pun memerintahkan para personel untuk membantu membuka jalur Anyer yang dikabarkan terputus akibat tertutup puing-puing pasca tsunami setinggi setengah meter tersebut.

“Kabarnya jalur Anyer kan terputus karena adanya puing-puing yang ikut hanyut dan memenuhi jalanan. Kita kirimkan personil untuk membantu membersihkan sehingga mobilitas bantuan tidak terhalang jalan yang terputus,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP Kota Tangerang, A. Gufron Falfeli yang ikut berangkat menuju Anyer mengatakan, pihaknya mengirimkan 20 personel untuk membantu evakuasi korban.

“Kita bersama dengan 20 personel BPBD Kota Tangerang dan 8 petugas Dinas Kesehatan untuk membantu evakuasi korban meninggal dunia maupun selamat,” ucapnya. (Rus)

Trending