14 Meninggal Dunia, 66 Warga Tangsel Jadi Korban Tsunami di Banten

Date:

Sudah 239 Warga Tewas, 785 Lainnya Luka Akibat Tsunami di Banten
Jenazah korban tsunami di Tanjung Lesung berhasil dievakuasi relawan. BNPB mencatat hingga Senin pagi, 24 Desember 2018 239 warga tewas, 785 lainnya luka akibat tsunami di Banten.(BantenHits.com Engkos Kosasih)

Tangsel – Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tangsel, 66 warga Tangsel menjadi korban tsunami yang melanda Selat Sunda, Sabtu malam, 22 Desember 2018. Terjangan tsunami tiba saat para korban sedang menikmati malam liburan.
Dari 66 korban tsunami asal Tangsel, 14 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia dan sudah dimakamkan.

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangsel Deden Deni yang dihubungi wartawan, Rabu 26 Desember 2018, semua korban kini sempat dan sedang dirawat di beberapa rumah sakit di Tangsel.

“Di RS Medika BSD 40 orang, RS Sari Asih Ciputat 2 orang, RS Premier Bintaro 9 orang, RS Permata Pamulang 1 orang sama satu orang di RSUD Drajat Prawiranegara Serang,” ucapnya.

Deden mengatakan, dari seluruh korban 30 orang diantaranya berasal dari karyawan Global Islamic School (GIS), Buaran, Kecamatan Serpong. Di mana sebagian sudah bisa kembali pulang ke kediamannya.

“Sisanya ada yang dioperasi,” ucapnya.

Dari 14 orang warga yang meninggal dunia, lanjutnya, sebanyak 11 orang warga Ciputat, sisanya bermukim di Kecamatan Pondok Aren serta Setu dan semuanya sudah dimakamkan.

“BPBD memberikan informasi tidak ada warga Tangsel yang hilang. Pak wakil wali kota juga sudah meminta camat untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...