Connect with us

METROPOLITAN

Duet Mensos dengan Bupati Pandeglang Nyanyikan Laskar Pelangi untuk Korban Tsunami

Published

on

Duet Mensos dengan Bupati Pandeglang Nyanyikan Laskar Pelangi untuk Korban Tsunami

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Bupati Pandeglang di Posko Desa Tanjung Jaya. Mensos dan Bupati Pandeglang berdut menyanyikan lagu Laskar Pelangi untuk korban tsunami. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Para korban tsunami di Tanjung Lesung, Kecamatan Pandeglang, diberikan kesempatan untuk berdialog langsung dengan Menteri Sosial atau Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita dan Bupati Pandeglang Irna Narulita, Rabu, 26 Desember 2018.

Dialog semacam ini sedikitnya bisa mengurangi bebas psikis para korban tsunami yang mengalami pengalaman traumatik hebat, terlebih saat ini mereka masih terus dihantui ketakutan.

Selain berdialog dengan pengungsi di Pokso Desa Tanjungjaya, Agus Gumiwang bahkan tanpa ragu menyanyikan lagu berjudul ‘Laskar Pelangi’ dari grup Band Nidji. Selain Agus, Irna Narulita juga ikut menyanyi. Duet bareng mereka berhasil membawa keceriaan untuk para korban.

BACA :  Gandeng BKKBN, UPH Dorong Mahasiswa Kembangkan UMKM

“Mereka ini kan terganggu psikologisnya akibat tsunami, jadi saya mendatangkan ahlinya untuk mengadakan program trauma healing,” kata Agus, usai bernyanyi, Rabu, 26 Desember 2018.

Agus juga mengimbau agar masyarakat tidak mempercai kabar akan ada tsunami susulan, karena menuruntnya kabar tersebut tidak benar alias hoax.

“Selama ini masyarakat dihantui oleh berita yang beredar, yang menurut saya itu hoax. Tetap tenang dan tetap waspada,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Agus juga memberikan bantuan uang kepada korban tsunami yang kehilangan keluarganya saat tsunami melanda Tanjung Lesung.(Rus)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler