Polda Banten Lakukan Trauma Healing Korban Tsunami di Carita

Date:

Polda Banten Lakukan Trauma Healing Korban Tsunami di Carita
Jajaran Polda Banten saat melakukan trauma healing untuk korban tsunami di Posko Pengungsian Perhutani, Carita. (ISTIMEWA)

Pandeglang – Karo SDM Polda Banten Kombes Langgeng Purnomo bersama Tim Biro Psikologi Mabes Polri melakukan trauma healing bagi korban tsunami di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang yang tengah berada di Posko Pengungsian Perhutani, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kamis, 27 Desember 2018, pukul 10.00 WIB.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi yang turut dalam kegiatan itu mengatakan, trauma healing ini dilakukan untuk memberikan pendampingan psikologi kepada masyarakat di pengungsian akibat bencana tsunami di Banten.

“Yang hadir terdiri dari nenek nenek, ibu ibu, bapak, anak anak dan bayi yang kondisinya sangat memprihatinkan,” ujar Edy melalui keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com.

Langgeng Purnomo menambahkan, Polda Banten akan hadir di tengah warga yang terdampak tsunami.

“Kami akan selalu hadir memberikan edukasi, memberikan motivasi kepada masyarakat pengungsi agar dapat sabar dan terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” paparnya.

Kegiatan pendampingan psikologi ini, melibatkan sejumlah polwan dari Dit Samapta Polda Banten, Polwan Biro SDM, Kabag Psikologi, dan Ahli Psikologi dari Tim Psikologi Biro SDM Mabes Polri.

“Kegiatan dilakukan dengan cara memberikan motivasi dan juga memberikan tausiyah keagamaan agar para pengungsi senantiasa diberikan ketabahan dan kuat menghadapi cobaan ini, serta Tim SDM Polda Banten juga memberikan bantuan makanan kepada warga di lokasi pengungsian,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...