Benyamin Davnie Imbau Warga Tangsel Rayakan Tahun Baru dengan Sederhana

Date:

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan, Pemkot Tangsel akan menyiapkan Kak Seto untuk trauma healing anak korban tsunami. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, mengimbau warganya agar tidak foya-foya ketika merayakan malam tahun baru. Ia berharap, warganya bisa merayakan tahun baru dengan sederhana dan khidmat, termasuk tanpa menyalakan kembang api dan petasan.

Hal itu Benyamin sampaikan, mengingat kondisi Indonesia yang sedang berduka menyusul terjangan tsunami di pantai Selat Sunda.

“Saya juga mengajak masyarakat yang memperingati tahun baru tidak memasang kembang api, petasan, tidak foya-foya, tidak ngebut di jalan dan sebagainya, kita peringati dengan sederhana saja sebagaimana mestinya,” ujar Benyamin kepada wartawan, Jumat 28 Desember 2018.

Sedangkan Pemkot Tangsel, mengadakan acara istighosah dan zikir bersama di Masjid Al-I’tishom, yang berada di kompleks kantor Pemkot.

“Untuk tahun baru besok kita akan melakukan istigosah, zikir, kita akan mengundang para ulama, staf teknis sampai tingkat kelurahan, pagi hari sampai menjelang salat Jumat,” ucapnya.

Ben, sapaan akrabnya, juga mengimbau kepada warga Tangsel agar menghindari bepergian ke daerah pesisir terutama pesisir Banten. Hal itu mengingat kondisi Anak Gunung Krakatau yang masih aktif dan mengeluarkan debu vulkanik, serta bisa saja menyebabkan tsunami seperti yang sebelumnya.

“Kami juga sudah imbau ke camat-camat untuk warganya hati-hati dalam berpergian saat ini kebeberapa tempat,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...