Direktorat Samapta Polda Banten Bekuk Dua Remaja Pencuri di Lokasi Tsunami

Date:

Direktorat Samapta Polda Banten Bekuk Dua Remaja Pencuri di Rumah Korban Tsunami
Direktorat Samapta Polda Banten berhasil membekuk dua remaja yang mencuri di rumah makan Ude Karya Mandiri yang berada di lokasi tsunami Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/ Maryadi)

Pandeglang – Polda Banten berkomitmen menghadirkan rasa aman untuk para korban terdampak tsunami. Salah satu upaya yang dilakukan melalui giat rutin patroli yang dilakukan Direktorat Samapta Polda Banten di bawah komando Kombes Pol Jondrial SiK di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. 

Patroli ini terbukti ampuh melindungi korban tsunami. Pada Sabtu, 29 Desember 2018 jam 00.00 WIB, personil Direktorat Samapta Polda Banten menyisir lokasi di  Desa Sukarame dan Desa carita 

“Dari hasil patroli kami mengamankan pelaku pencurian rumah makan Ude Karya Mandiri di Kampung Panguseupan, Desa Carita, ” kata Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial.

Menurut Jondrial, pelaku pencurian ini berjumlah lima orang namun yang baru tertangkap berjumlah dua orang. Tiga lainnya masih diburu. 

Dua pelaku yang diamankan masih remaja, masing-masing bernama FR (12) warga Kampung Tembol, Desa Carita, Kabupaten Pandeglang, dan AD (14) , warga Kampung Pagedongan, Desa Carita, Kabupaten Pandeglang. 

“Mereka diamankan saat di jalan berlarian sambil membawa barang bukti  di Kecamatan Carita, Pandeglang,” ujarnya.

Aksi pencurian tersebut, lanjut Jondrial, dilakukan pelaku dengan cara masuk ke Rumah Makan Ude Karya Mandiri. Saat di jalan berlarian sambil membawa barang bukti, terkepung oleh warga setempat dan oleh regu Patroli Dit Samapta Polda Banten  langsung di amankan ke mobil Patroli. 

“Kami mengamankan pelaku berikut barang bukti ikan segar, cumi segar, set panggangan, kecap manis, dan arang untuk dibawa ke Polsek Labuan untuk proses penyelidikan lebih lanjut, ” tambahnya.(Rus) 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...