Connect with us

METROPOLITAN

Anak-anak Pengungsi Tsunami di SDN I Cigeulis Pandeglang Terserang Gatal dan Muntah-muntah

Published

on

Anak-anak Pengungsi Tsunami di SDN I Cigeulis Pandeglang Terserang Gatal dan Muntah-muntah

Anak-anak korban tsunami di Posko Pengungsian di SDN I Cigeulis, Kabupaten Pandeglang. Anak-anak mulai terserang gatal dan muntah-muntah. Mereka membutuhkan diapers. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Anak-anak korban tsunami di pengungsian di SDN I Cigeulis, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, mulai terserang gatal dan muntah-muntah.

Posko pengungsian SDN I Cigeulis menampung warga korban tsunami dari Kecamatan Cigeulis, Sumur, Panimbang, dan Sukaresmi.

Iyah, salah seorang pengungsi mengatakan sejak berada di tempat pengungsian anaknya mulai terkena penyakit gatal-gatal dan muntah.

“Iya anak saya kena gatal-gatal dan muntah,” kata Iyah kepada wartawan, Minggu, 30 Desember 2018.

Kondisi anaknya, kata Iyah, saat ini sudah berangsur pulih setelah petugas kesehatan sudah memberikan perawatan. Ia berharap pengungsian menyediakan diapers untuk anak-anak.

BACA :  80 Siswa di Kota Gunakan Soal UN Fotocopy

“Sudah ditangani dokter, kondisinya juga sudah mulai membaik. Namun di sini kekurangan diapers untuk anak-anak,” ujanya.

Ulfa Fitri Anggraeni, salah seorang petugas kesehatan di lokasi mengatakan, kebanyakan keluhan kesehatan dari para pengungsi ialah gatal-gatal dan flu yang menyerang anak-anak. Sedangkan, yang menyerang orang dewasa ialah ispa, pusing dan pegal-pegal.

“Faktornya karena cuaca dan kelelahan, sementara akan kita kasih obat dulu, kalau tidak memungkinkan baru kita akan rujuk ke puskesmas terdekat,” ujarnya.(Rus)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler