DPU Kota Tangsel Habiskan Anggaran Rp 553 M Sepanjang 2018

Date:

DPU Tangsel Habiskan Anggaran Rp 553 M Sepanjang 2018
Ilustrasi pegawai Dinas Pekerjaan Umum atau DPU Kota Tangsel memperbaiki lampu penerangan jalan umum atau PJU.(Istimewa)

Tangsel – Sepanjang tahun 2018, Dinas Pekerjaan Umum atau DPU Kota Tangsel menghabiskan anggaran daerah mencapai Rp 553 miliar. Dana tersebut digunakan untuk melaksanakan sembilan program kegiatan DPU.

“Tahun ini DPU sudah melaksanakan kegiatan dengan anggaran Rp 553,7 miliar. Dana itu untuk menyelesaikan sembilan program yang digolongkan atas belanja langsung dan belanja tidak langsung,” kata Plt Kepala DPU Kota Tangsel Aries Kurniawan, Sabtu 29 Desember 2018.

Adapun sembilan program tersebut yaitu pembangunan dan pemeliharan saluran gorong-gorong, pengembangan dan konservasi sungai dan danau, pengendalian banjir, pembangunan jalan layang dan jembatan. Kemudian pengembangan data informasi, perencanaan pembangunan daerah, pengembangan pengeluaran keuangan dari daerah, pengembangan sistem manajemen sumber daya aparatur serta pelayanan administrasi dan sarana prasarana perkantoran.

Aries memaparkan, dalam melaksanakan sembilan program tersebut DPU dibantu oleh bidang-bidang di bawahnya. Seperti Bidang Bina Marga yang melakukan pembangunan jalan dan jembatan, Bidang Sumber Daya Air mengerjakan pengendalian banjir dan juga dibantu oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT).(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...