Connect with us

METROPOLITAN

Gapensi dan Bil Group Salurkan Bantuan Rp 50 Juta untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Published

on

GAPENSI LEBAK SERAHKAN BANTUAN UNTUK KORBAN TSUNAMI

Ketua Gapensi Lebak sekaligus pimpinan Bil Group M. Nabil Jayabaya (topi putih) didamping Sekertaris Umum Gapensi Lebak (Baju Putih) ketika meninjau, foto bersama dan memberikan bantuan secara simbolis kepada warga korban tsunami. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Gapensi Kabupaten Lebak dan Bil Group menyalurkan bantuan uang tunai dan logistik senilai Rp 50 juta untuk korban tsunami Selat Sunda, Minggu, 30 Desember 2018.

Penyerahan bantuan langsung diberikan Ketua Gapensi sekaligus pimpinan Bil Group M. Nabil Jayabaya di Kampung Paniis, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Kepada BantenHits.com, Nabil menjelaskan bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pelaksana konstruksi di Kabupaten Lebak beserta crew Bil Group terhadap masyarakat Kabupaten Pandeglang yang terdampak tsunami Selat Sunda.

“Kita berikan bantuan apa yang memang selama ini dibutuhkan oleh masyarakat, mulai dari logistik, perlatan tidur, peralatan dapur hingga uang tunai untuk penanganan pasca bencana,” kata Nabil usai memberikan bantuan secara simbolis.

Menurutnya, penggalangan telah dilakukan sejak pertama kali tsunami melanda Kabupaten Pandeglang, Serang dan Lampung.

“Kita ikhlas memberikan bantuan kepada saudara kita yang saat ini tengah membutuhkan bantuan semua pihak akibat tsunami dari erupsi Gunung Anak Krakatau,” tuturnya.

GAPENSI LEBAK TIBA DI DESA PANIIS KECAMATAN SUMUR UNTUK SERAHKAN BANTUAN TSUNAMI

Rombongan Gapensi Lebak tba di Desa Paniis, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang untuk memberikan batuan korban tsunami. (BantenHits.com/ Fariz)

Lalui Medan Curam

Nabil menceritakan dalam penyaluran bantuan seluruh anggota Gapensi Lebak beserta Bil Group hadir di lokasi bencana untuk melihat langsung kondisi terkini. Tentunya untuk sampai di lokasi memerlukan waktu yang tidal sedikit beserta medan yang curam.

“Sekitar 6 jam perjalanan mencapai lokasi Kampung Paniis, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, meski dengan medan yang curam serta jalan rusak seluruh anggota konsistem sampai dilokasi dengan selamat,” bebernya.

Nabil berharap bantuan yang diberikannya ini bisa bermanfaat dan sedikit mengobati kegelisahan masyarakat terdampak bencana tsunami.

“Bantuannya memang tidak seberapa, tapi kita ingin membuktikan bahwa Gapensi dan Bil Group hadir dan peduli untuk masyarakat membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara Sakiwan (52), Ketua RW 06 Kampung Paniis, Desa Tamanjaya, Kabupaten Pandeglang mengatakan, sejauh ini baru Gapensi dan Bil Group Kabupaten Lebak yang memberikan bantuan sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat terdampak tsunami.

GAPENSI LEBAK TIBA DI DESA PANIIS KECAMATAN SUMUR UNTUK SERAHKAN BANTUAN TSUNAMI

Ketua Gapensi Lebak yang juga pimpinan Bil Group M. Nabil Jayabaya mengamati dampak kehancuran yang diakibatkan tsunami di Desa Paniis, Kecamatan Sumur.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

“Alhamdulillah kita terbantu dan berterimakasih karena sudah diberikan bantuan logistik, peralatan tidur hingga perlatan dapur. Kita memang membutuhkan itu,” ucapnya.

Sakiwan mengaku diwilayahnya ada sekitar 26 yang hancur , 37 rusak ringan dan 2 pabrik, tentunya bantuan yang diberikan ini akan membantu masyarakat yang hingga saat ini masih mengungsi.

“Memang masih mengungsi di pesawahan dan rumah warga lainnya yang lokasinya berada di sekitaran dataran tinggi,” jelasnya.

Untuk diketahui, selain di Kampung Paniis desa Tamanjaya kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, Gapensi dan Bil Group juga memberikan bantuan ke beberapa desa lainnya di Kecamatan Sumur.(Rus)

Trending